9 Masjid Rancangan Ridwan Kamil, Nomor 5 Dibangun di Gaza Palestina

Kamis, 05 Januari 2023 - 06:33 WIB
Adapun lantai satu dipergunakan sebagai ruang salat khusus pria, pelataran suci, toko buku, dan busana muslim dan lantai dua (mezzanine) untuk tempat salat khusus wanita dan teras view water front.

Diresmikan 2022 lalu, seluruh area masjid seluas 20.155 meter persegi itu menggunakan marmer kualitas ekspor. Masjid ini memiliki daya tampung 13.075 jemaah dengan rincian 3.880 jemaah di ruang salat, 1.005 jemaah di mezzanine, dan pelataran suci mampu menampung 8.190 jemaah.

2. Masjid Raya Al Azhar Summarecon, Kota Bekasi

Berkelir merah bata, bentuk masjid yang diresmikan 2013 ini berbeda dengan masjid-masjid pada umumnya karena mengambil inspirasi dari bangunan Ka'bah di Baitullah Mekah.

Ridwan Kamil merancang masjid ini menggunakan material dan desain yang ramah lingkungan.

Masjid Raya Al-Azhar Summarecon Bekasi dibangun diatas lahan seluas kurang lebih 3000 meter persegi dengan total luas bangunan 1.320 meter persegi dan terdiri dari 2 lantai.

Masjid ini dapat menampung hingga 1.200 jemaah 1200 jamaah dan dilengkapi pula dengan lantai semi basement yang memiliki aula seluas 260 meter persegi dan beberapa ruang serbaguna.

Karena letaknya yang berdampingan dengan Sekolah Islam Al Azhar, maka Masjid Raya ini juga dapat dimanfaatkan sebagai laboratorium ahlak dan ruang pendidikan agama bagi para pelajar.

3. Masjid Al-Irsyad, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat

Arsitektur masjid ini terinspirasi dari Masjidil Haram dan Ka’bah yang berbentuk kotak. Salah satu keunikan masjid ini adalah dindingnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More