Tanggul Sungai Meduri Jebol, Banjir Pekalongan Makin Parah

Minggu, 01 Januari 2023 - 22:32 WIB
Warga bersama TNI-Polri relawan membuat tanggul darurat agar air tidak semakin menenggelamkan kampung padat penduduk ini.

Danramil Pekalongan Barat, Kapten Inf Abdul Mutholib menyebutkan, tanggul darurat dibuat dengan karung yang berisi pasir juga tanah dan dipasang memanjang di tanggul yang jebol.

“Hal ini untuk mengatasi sementara agar limpasan air tidak masuk ke pemukiman warga. Diharapkan secepatnya tanggul darurat ini selesai dikerjakan, sehingga apabila air datang lagi sudah tidak bisa masuk ke pemukiman warga karena tertutupi tanggul tersebut,” katanya.



Banjir di kota dan Kabupaten Pekalongan ini terjadi di empat kecamatan di kota Pekalongan yaitu di Pekalongan Barat, Pekalongan Utara, Pekalongan Timur dan Pekalongan Selatan.

“Daerah terparah di Kelurahan Tirto, Pringrejo, Pasir Kramat Kraton, Bendan, Podosugih kecamatan pekalongan barat,” kata Camat Pekalongan Barat, M Taufiqurrohman.

Di Kabupaten Pekalongan banjir terjadi di Kecamatan Tirto, Wiradesa, Wonokerto, Siwalan, Buaran, Bojong dan Sragi. Sementara lokasi terparah di Kecamatan Tirto di Desa Pacar, Tegaldowo, Karangjompo, Mulyorejo Jeruksari.
(nic)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More