Holding BUMN Farmasi Siap Produksi Obat COVID-19

Minggu, 12 Juli 2020 - 11:14 WIB
Cara kerja dari plasma konvalesen ini adalah dengan memanfaatkan antibodi yang muncul secara alami dari tubuh pasien Covid-19 yang sudah sembuh. Kemudian antibodi yang terkandung dalam plasma tersebut, diberikan kepada pasien Covid-19 lainnya yang termasuk kedalam kategori kritis atau pasien yang membutuhkan ventilantor.

Sebelumnya, pada Sabtu (11/7/2020) Komisi VI DPR RI mendatangi PT Bio Farma untuk memastikan kesiapan holding BUMN farmasi ini pada penanganan COVID-19. Salah satu fokus kunjungan mereka memastikan kesiapan mereka membantu penanganan pasien COVID-19.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih mengatakan, peran BUMN Farmasi menjadi sangat penting dalam upaya penanganan pandemic covid-19. Terutama dalam menyediakan dan memastikan kebutuhan suplai produk farmasi di era new normal.

“Covid-19 ini menjadi tantangan bagi kefarmasian di Indonesia. Kunjungan kami ini diharapkan dapat memecahkan permasalahan yang dialami oleh BUMN Farmasi akibat pandemic Covid-19," kata Gde Linggih.
(awd)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More