Viral! Polantas Bernyanyi Diiringi Pengamen Jalanan saat Tugas, Dipuji Netizen

Senin, 26 Desember 2022 - 22:23 WIB
Aksi simpatik tersebut ia lakukan hari Minggu (25/12/2022) sekira pukul 17.00 WIB di perempatan Druwo, Jalan Parangtritis Km 4 Bangunharjo Sewon. Aksi tersebut ia lakukan saat mengatur arus lalu lintas di Parangtritis yang berasal dari arah Utara (kota Jogjakarta) menuju ke Parangtritis. Saat itu arus lalu lintas memang dalam kondisi padat.

Dia mengungkapkan apa yang dilakukan tersebut adalah inisiatif sendiri. Karena dia beranggapan dengan cara yang lebih santai seperti itu, pesan untuk keselamatan berkendara akan lebih mengena ketimbang dengan cara menegur langsung.

Karena terkadang, imbauan yang polisi berikan kepada pengguna jalan tidak diterima oleh masyarakat. Bahkan ada anggota masyarakat yang merasa terganggu dengan yang polisi lakukan. Tak sedikit warga yang protes ketika diberi himbauan.

"Ya mungkin dengan cara seperti ini malah lebih mengena. Saya itu sering dikata-katain oleh pengendara ketika mereka kami ingatkan,"tambahnya

Ibnu mengaku tidak ada niatan dirinya untuk viral. Ia justru kaget ketika aksi yang ia lakukan tersebut menjadi viral di media sosial. Bahkan saat itu tidak ada teman yang merekam aksinya.

Dia mengaku memang ada beberapa pengguna jalan yang merekam dirinya saat beraksi, namun tidak tahu jika diunggah di media sosial dan mendapat banyak tanggapan dari masyarakat.



Selama operasi lilin 2022 ini, dia mendapat tugas berjaga di Pos PAM Perempatan Druwo. Sore itu, saat dirinya bertugas kebetulan dia melihat ada pengamen yang membawa gitar dan menggunakan speaker tengah bernyanyi dan suaranya bisa didengar dari kejauhan.

"Saat itu timbul keinginannya untuk melakukan sosialisasi keselamatan berkendara sembari bernyanyi,"kata dia

Dengan meminjam mikrofon dari pengamen tersebut, dia kemudian bernyanyi. Di sela-sela bernyanyi tersebut dia mendatangi pengendara yang kebetulan lalai, seperti tidak mengenakan sabuk pengaman atau mengenakan helm tetapi talinya tidak dikaitkan.

"Saya itu sedang tugas sendiri. Awalnya saya mengajak teman saya untuk ikut. Tapi rekan saya tidak mau karena mau ke gereja,"tambahnya.

Ibnu mengaku sebenarnya sudah sering melakukan hal yang sama. Namun selama ini dia melakukannya ketika tidak berseragam. Jika pun ia mengunggah aksinya namun hanya melalui Instagram.

Dia sering mendatangi para pengamen untuk bernyanyi. Karena hanya itulah yang bisa ia lakukan untuk membantu para pengamen ini. Jika ada rejeki dia akan berbagi meskipun hanya sedikit kepada pengamen, pemulung dan bahkan orang gila yang ditemuinya saat bertugas.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More