Viral, Gegara Uang Rp700 Ribu Pemuda di Palembang Batalkan Pernikahan Sehari Jelang Ijab Kabul

Minggu, 25 Desember 2022 - 12:20 WIB
loading...
Viral, Gegara Uang Rp700 Ribu Pemuda di Palembang Batalkan Pernikahan Sehari Jelang Ijab Kabul
Seorang pemuda di Palembang Sumatera Selatan gagal menikah hanya karena kurang uang Rp700 ribu. (Ist)
A A A
PALEMBANG - Seorang pemuda di Palembang Sumatera Selatan gagal menikah hanya karena kurang uang Rp700 ribu. Calon pengantin wanita marah karena uang tambahan yang diberikan kurang.

Hal tersebut membuat calon pengantin pria tersinggung dan membatalkan pernikahan jelang satu hari berlangsungnya akad nikah. Peristiwa itu diunggah oleh keluarga calon mempelai pria ke media sosial.

Unggahan dari keluarga pengantin pria tersebut langsung viral di media sosial. Dalam unggahan terlihat foto-foto pre weeding kedua calon pengantin yakni Anjas dan Dona.

Rencananya pesta pernikahan di kediaman pengantin wanita berlangsung pada 18 November 2022. Dalam unggahan terlihat beberapa caption kronologis yang menceritakan pernikahan kedua calon pengantin tersebut batal digelar.

Dalam caption pada gambar di media sosial tersebut dijelaskan, Anjas membatalkan pernikahan karena kecewa dan tersinggung melihat calon pengantin wanita membentak dan marah-marah di depan ibu serta keluarganya lantaran uang yang dijanjikan kurang.

Sebelumnya, calon pengantin pria sudah memberikan uang sebesar Rp35 juta beserta mas kawin. Bahkan saat prosesi lamaran, calon pengantin pria juga memberikan barang antaran atau seserahan kepada keluarga pengantin wanita senilai hampir Rp10 juta.

Prosesi lamaran berlangsung di kediaman calon pengantin wanita di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan 17 November 2022 lalu. Dari situ juga disepakati adanya permintaan uang tambahan sebesar Rp6,7 juta.

Tepatnya jelang satu hari akad nikah, keluarga pengantin pria hanya menyerahkan uang sebesar Rp6 juta. Sedangkan sisanya Rp700 ribu menyusul segera akan dibayar. Walau akhirnya sisa uang sudah diberikan namun pernikahan tetap gagal.

Anjas mengatakan, jika dirinya juga sudah mempersiapkan pesta ngunduh mantu. "Semuanya sudah siap termasuk undangan, souvenir, tenda dan pelaminan untuk pesta di Palembang," tulis Anjas dalam keterangan di video tersebut.

Sementara lanjut Anjas, dirinya mengaku bingung dan kecewa karena di rumah calon pengantin wanita justru tidak ada persiapan sama sekali. "Jelang satu hari akad nikah sama sekali tidak ada tenda pernikahan, cuma ada terpal," kata Anjas.

Baca: Sakit Hati, 2 Remaja Habisi Ibu dan Bayi gara-gara Knalpot Brong.

Tidak ada sambutan, bahkan calon pengantin wanita sempat membentak ibunya saat menanyakan uang tersebut. "Untuk itu saya mengambil keputusan agar pernikahan dibatalkan," sebut Anjas.

Sementara, Eli ibu dari calon pengantin pria menjelaskan, pernikahan sudah dibatalkan. Mas kawin beserta uang tambahan sudah diambil kembali. "Namun uang serahan sebesar Rp 35 juta belum ada keputusan,' pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2318 seconds (0.1#10.140)