Mobil Innova Ringsek Tertabrak KA di Lampung Selatan, Pengemudi Tewas

Selasa, 25 Juni 2024 - 17:21 WIB
loading...
Mobil Innova Ringsek...
Mobil Toyota Kijang Innova ringsek tertabrak KA penumpang di Dusun Branti Agung, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan. Foto/Ist
A A A
LAMPUNG SELATAN - Kecelakaan maut terjadi di Dusun Branti Agung, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, pada Selasa (25/6/2024), ketika sebuah mobil bertabrakan dengan kereta api penumpang. Insiden ini merenggut nyawa seorang pengemudi mobil bernama Yunia Ningsih, warga Jalan Melati, Kelurahan Pringsewu, Kecamatan Pringsewu.

Manajer Humas KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang, Azhar Zaki Assjari, menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Mobil Kijang Innova dengan nomor polisi BE 1147 UX yang dikendarai Yunia tengah melaju dari arah Pasar Branti menuju Bandara.

Saat tiba di perlintasan kereta api, tepat di depan bandara, pengemudi telah diberi peringatan bahwa kereta akan melintas. Meskipun palang penutup jalan telah diturunkan, Yunia tetap melanjutkan perjalanan dengan kecepatan rendah.

"Mobil tersebut tidak membuka kaca sehingga tidak mendengar himbauan petugas dan bel kereta berbunyi. Akibatnya, mobil tertabrak kereta api penumpang dan terseret sekitar lima meter dari lokasi kejadian," ungkap Zaki.



Dampak dari kecelakaan ini sangat fatal. Yunia Ningsih meninggal di tempat, sementara dua penumpang lainnya mengalami luka-luka dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Kereta Api Kuala Stabas yang terlibat dalam kecelakaan ini juga mengalami kerusakan, menyebabkan keterlambatan sekitar 80 menit saat tiba di Stasiun Tanjung Karang.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)