Komunitas Sepeda Onthel Ajak Warga Semarang Ikut Audisi Indonesian Idol

Minggu, 23 Juni 2024 - 09:27 WIB
loading...
Komunitas Sepeda Onthel Ajak Warga Semarang Ikut Audisi Indonesian Idol
Komunitas sepeda onthel start di Tugumuda, depan Lawang Sewu Kota Semarang untuk sosialisasikan audisi Indonesian Idol, Minggu (23/6/2024). Foto/Eka Setiawan/MPI
A A A
SEMARANG - Semarak menyambut audisi Indonesian Idol musim ke-13 mulai terasa di Kota Semarang. Ajang pencarian bakat menyanyi bergengsi ini akan digelar pada 27-28 Juni mendatang di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), dan komunitas sepeda onthel Semarang ikut ambil bagian dalam memeriahkan acara tersebut.

Minggu pagi (23/6/2024), komunitas sepeda onthel berkeliling kota, memulai perjalanan mereka dari Tugumuda, melewati Lawang Sewu, Jalan Pandanaran, dan finis di Kawasan Simpanglima. Acara ini bertepatan dengan gelaran Car Free Day (CFD) di Simpanglima, di mana mereka kemudian berkumpul tepat di depan tulisan Lapangan Pancasila.

Dengan pengeras suara yang dipasang di sepeda tua mereka, komunitas ini menyetel berbagai lagu, termasuk jingle Indonesian Idol, untuk menarik perhatian warga.

“Pagi ini kami roadshow sepeda tua diikuti beberapa komunitas, termasuk dari OGS (Onthel Gayeng Semarang) dan KOSKLAMT untuk sosialisasikan audisi Indonesian Idol, yang akan diselenggarakan di TBRS Kota Semarang pada 27 dan 28 Juni nanti,” ungkap Hermawan Sulistyo Putro, koordinator sekaligus pegiat seni budaya Jateng, di CFD Simpanglima.



Hermawan menjelaskan bahwa anggota komunitas sepeda tua membawa misi untuk mengajak warga Kota Semarang, khususnya yang berusia 16 sampai 27 tahun, untuk mendaftar di ajang pencarian bakat ini. “Musisi-musisi di Semarang yang punya potensi bisa mendaftar di Indonesian Idol audisi Semarang, jadi nanti pemanasannya tanggal 27 Juni, audisinya 28 Juni,” tambahnya.

Dengan semangat, mereka mengenakan kaus warna biru yang dilengkapi barcode di bagian belakang. Barcode ini berisi informasi lengkap mengenai pendaftaran audisi dan dapat discan oleh siapa saja yang tertarik. “Jadi informasinya lewat sini (barcode), kami sambil setel musik di sepeda tua ikut sosialisasikan,” tandas Hermawan.

Aksi komunitas sepeda onthel ini berhasil menarik perhatian banyak warga yang hadir di CFD Simpanglima. Mereka dengan antusias mendekat untuk mendengarkan musik dan mencari informasi tentang audisi Indonesian Idol.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)
pixels