Petugas Kapal Pelni Gagalkan Penyelundupan Satwa Liar dari Papua

Rabu, 09 November 2022 - 10:06 WIB
"Kondisi satwanya secara umum sehat, ada beberapa ekor yang kurang sehat, yang nuri kepala hitam ada satu ekor kurang sehat, termaksud burung kakatua jambur kuning, tapi tim kami ada 3 orang dokter hewan dari sulawesi selatan akan menangani satwa sitaan, sampai saat ini belum ada di temukan satwa yang mati," ucapnya.

Dari pantauan SINDOnews, terlihat puluhan ekor satwa liar yang terdiri dari kaka tua jambul kuning berjumlah dua ekor, kaka tua raja dua ekor, kukang papua albino lima ekor, dan berbagai satwa liar yang dilindungi lainnya, diselundupkan senang cara mengemas di dalam karung yang kemudian dibungkus lagi menggunakan kardus.

Nampak juga dua ekor kaka tua jambul kuning yang terus memberontak didalam wadah terbungkus karung, sementara kaka tua raja hitam di bungkus dalam tas, serta beberapa ekor kaka tua jenis lain dikemas dalam keranjang plastik.

Saat ini puluhan ekor satwa tersebut akan dipastikan kesehatannya sebelum dipulangkan kembali ke habitat asalnya. "Kita akan bawah ke kandang transit untuk diperiksa kondisi, kemudian tugas kami akan mengembalikan semua satwa ini ke daerah asalnya. Juga kami setelah satwa ini sehat kondisinya kita kembalikan, yang berasal dari Papua, yang berasal dari Maluku juga akan di kembalikan," tukasnya.
(msd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More