Siswa Perguruan Islam Al Amjad Kunjungan Wisata ke Ruang Kerja Wali Kota Bobby Nasution

Selasa, 04 Oktober 2022 - 23:15 WIB
Sebelumnya, Ketua Yayasan H Hasballah Yunus Perguruan Islam Al Amjad Fadhullah mengaku bahwa berkesempatan untuk melakukan field trip ke Balai Kota adalah sesuatu yang spesial. Untuk itu, Fadullah mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Bobby Nasution yang telah bersedia menerima kedatangannya bersama para siswa di Balai Kota Medan.

“Kami sangat berbahagia. Tentu, kedatangan kami agar bisa mengenal lebih dekat sosok Wali Kota Medan. Kemudian, mengetahui apa yang menjadi fungsi dan tugas seorang wali Kota sekaligus melihat langsung isi dari Balai Kota yang digunakan Pak Wali sebagai kantor. Terima kasih atas sambutan dan kesempatannya, semoga anak-anak kami semakin termotivasi menjadi orang-orang yang sukses dan menerima masukan dari Pak Wali,” bilang Fadhullah.

Usai itu, Bobby Nasution kemudian mengajak seluruh rombongan untuk berkunjung ke Command Center Balai Kota Medan. Di sini, seluruh siswa dijelaskan fungsi dan kegunan ruangan yang dilengkapi dengan sistem teknologi tersebut. Selain melihat arus lalu lintas di Kota Medan, Command Center biasanya digunakan Bobby Nasution untuk melakukan kegiatan yang terhubung melalui sambungan virtual.

Tidak sampai di situ, para siswa kemudian diajak ke Ruang Rapat I Balai Kota Medan yang menjadi tempat di mana biasanya Bobby Nasution memimpin rapat dengan OPD di lingkungan Pemko Medan. Selain itu juga, menyaksikan video singkat tentang profil Kota Medan.

Puncaknya, Bobby Nasution membawa seluruh siswa untuk masuk dan melihat ruang kerjanya. Di ruang kerja di lantai dua Balai Kota Medan itu, Bobby Nasution menuturkan bahwa ia biasa menerima masyarakat atau tamu-tamu lainnya untuk melakukan audiensi.

Sementara, di ruang kerja utama digunakan untuk menyelesaikan, melihat, dan menandatangani surat-surat penting sekaligus berdiskusi dengan pimpinan OPD terkait program-program pembangunan Kota Medan.

Kakika Kaliani Kami, siswa kelas VII D Perguruan Islam Al Amjad mengaku senang karena dapat berkunjung ke Balai Kota. Bahkan, Kalika mengungkapkan, jika Bobby Nasution adalah sosok Wali Kota yang keren.

“Saya sangat senang bisa datang ke sini, karena dijelaskan tentang banyak hal, terus diajak berkeliling dan dikenalkan isi-isi kantornya. Semoga Pak Wali Kota bisa terus mememimpin Kota Medan dengan baik,” seru Kalika.
(srf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More