Inovasi Eko-Tren Hantarkan Gubernur Khofifah Raih Penghargaan KDI 2022

Jum'at, 23 September 2022 - 12:46 WIB
Gubernur Khofifah menemui salah satu almnus pondok pesantren yang mengikuti program santripreneur.

Sedangkan pilar kedua yaitu Pesantrenpreneur merupakan pemberdayaan ekonomi pesantren melalui koperasi pesantren (koppontren) dan badan usaha lainnya. Pondok pesantren yang ikut dalam program ini hingga 2021 sudah ada 550 ponpes.

Pilar ketiga yaitu Sosiopreneur adalah pemberdayaan usaha alumni pesantren melalui sinergi dan kolaborasi dengan usaha pondok pesantren dan masyarakat. Sudah terjaring sebanyak 604 alumni pondok pesantren mengikuti program pemberdayaan ini.

Benny berterima kasih kepada para kyai dan para santri dan alumni yang jumlahnya sangat besar di Jawa Timur yang telah terlibat dalam program Eko-Tren.

“Melalui program ini terbukti omset usaha pesantren meningkat, kesejahteraan pun meningkat. Program ini mampu menyejahterakan santri dan pesantren dan alumni pondok pesantren,” ucapnya.

Menurut ini Benny sampai saat ini memang belum semua pesantren yang ada di Jawa Timur bergabung dalam program Eko-Tren. “Targetnya tentu semua pesantren, santri, maupun alumnus pesantren dapat bergabung,” katanya.

Bagi pemerintah daerah, lanjut Benny, penghargaan KDI sebagai sesuatu yang sangat positif dalam mendorong dan memotivasi pemerintah daerah untuk tak berhenti berinovasi demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat yang dipimpinnya.

Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2022 merupakan apresiasi yang diberikan MNC Portal Indonesia dan Koran SINDO kepada para kepala daerah berprestasi baik gubernur, wali kota, dan bupati.

KDI ini juga sebagai program rutin tahunan guna memberi ruang bagi kepala daerah menuju kemajuan nasional. Untuk mendapat penghargaan bergengsi kuncinya adalah inovasi dalam percepatan pembangunan daerah untuk Indonesia.

MNC Portal merasa punya tanggung jawab untuk ikut mendorong lahirnya pemimpin bangsa yang mampu mensejahterakan rakyatnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More