Mahakam 10K 2022 Bawa Semangat Kemerdekaan di Ibu Kota Nusantara

Minggu, 03 Juli 2022 - 20:19 WIB
Senada dengan Hetifah, Ketua Pelaksana Mahakam 10K, Siswanda H. Sumarto menyebutkan, di tepian Sungai Mahakam terdapat jalur lintasan yang sering dipakai warga untuk jalan-jalan santai dan olahraga. Jadi, lintasannya memang cocok untuk lomba lari.

“Kami mengutamakan konsep sport tourism untuk event lomba lari ini. Alasannya sederhana, Sungai Mahakam dan umumnya Kalimantan Timur punya beberapa objek wisata menarik, tapi masih banyak orang di Indonesia belum mengenalnya. Di sekitar Mahakam juga, setiap hari ada saja orang senang olahraga lari. Jadi, sangat cocok kalau pengenalan potensi wisata di Mahakam melalui penyelenggaraan lomba lari.” Kata Siswanda.

Mahakam 10K 2022 akan menjadi agenda olahraga tahunan agar masyarakat luas akan lebih tahu daya tarik tersembunyi di sekitar sungai Mahakam.

Baca: Ciptakan Skincare Berbasis Hormon, 3 Mahasiswa ITB Kalahkan Puluhan Ribu Tim di Kancah Internasional.

Sementara itu, Husni Kamil selaku Race Director Mahakam 10K 2022 menyebutkan, Mahakam 10K 2022 diseleggarakan pada tanggal 21 Agustus 2022 di Hotel Harris Samarinda akan diselenggarakan secara hybrid, yaitu melakukan langsung di Samarinda dan secara virtual dengan kategori 5K khusus pelajar dan 5KM/10KM untuk umum.

“Kami menyiapkan event ini secara teknis maupun non teknis bagi para peserta agar merasa aman dan nyaman, terutama soal prokes. Mengingat pandemi belum berakhir dan untuk menjaga keamanan bersama,” tekan Husni Kamil.

Untuk informasi lebih lengkap dan pendaftaran Mahakam 10K 2022 dapat dilihat di www.mahakam10K.com atau IG @mahakamrun10K.
(nag)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More