Tonton Atraksi Male’an Sampi di Desa Wisata Buwun Sejati Lombok Barat, Sandiaga Uno: Unggul dan Menarik!

Sabtu, 25 Juni 2022 - 19:25 WIB
"Mudah-mudahan dapat terus menyejahterakan masyarakat, menambah penghasilan, dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Saya terima kasih juga sebagai kerja sama kita dengan Astra bahwa Desa Wisata Buwun Sejati ini menjadi Tunas Kampung Berseri Astra," kata Menparekraf Sandiaga.

Dalam kesempatan itu, Menparekraf Sandiaga berkesempatan melihat atraksi Male’an Sampi (mengejar sapi) dan menyerahkan bantuan loudspeaker kepada dalang cilik dari sanggar seni Jatisware yang merupakan satu-satunya sanggar seni yang mengajari anak-anak sejak dini menjadi dalang profesional.

"Semoga ini menjadi jawaban kita, solusi kita menciptakan peluang masyarakat untuk bangkitnya penghasilan masyarakat. Menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru di pariwisata dan ekonomi kreatif, dan sampai 2024 Insya Allah 4 juta lapangan kerja baru tercipta," kata Sandiaga.

Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno dan terpilihnya Desa Wisata Buwun Sejati dalam 50 besar ADWI 2022.

Ia berkomitmen untuk terus mengembangkan desa wisata.

"Insya Allah ini jadi motivasi bagi kami di Lombok Barat. Saya janji tahun depan akan ada desa di Lombok Barat yang kembali masuk 50 besar," kata Fauza Khalid.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Staf Khusus Menparekraf Bidang Akuntabilitas, Pengawasan, Reformasi, dan Birokrasi, Irjen Pol Krisnandi; Direktur Tata Kelola Destinasi Kemenparekraf/Baparekraf, Indra Ni Tua; Dirut Poltekpar Lombok, Herry Rachmat Widjaja; Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani; serta Ketua DPRD Lombok Barat, Nur Hidayah.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More