Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Poros Antang Kian Memprihatinkan

Minggu, 29 Mei 2022 - 17:51 WIB
Bara berharap, pemerintah provinsi bisa menaruh perhatian penuh terhadap fasilitas umum tersebut. Jangan sampai menimbulkan dampak yang lebih parah di kemudian hari jika tidak segera ditangani.

"Saya dengar-dengar Pemprov baru janjikan perbaikan tahun depan. Padahal ini salah satu jalan protokol karena banyak menghubungkan jalan-jalan besar lain. Setiap hari selalu ramai bukan cuma pengendara motor dan mobil, tapi truk juga," bebernya.



"Jadi tolong, kalau bisa dipercepat perbaikannya. Kasihan, hampir setiap hari ada pengendara yang jatuh di situ," tukas Bara.

Kepala Sub Bagian Program Dinas PUTR Sulsel, Irawan mengatakan, Pemprov Sulsel belum mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan itu. Sehingga, penanganannya masih berupa pemeliharaan rutin.

"Pernah dikerjakan tapi terbuka kembali karena genangan. Pekan lalu dipasangi paving block di beberapa lubang tapi memang tidak menyelesaikan masalah secara utuh karena genangannya yang mau dituntaskan dulu," kata Irawan.

Irawan mengatakan, perbaikan Jalan Antang Raya tak bisa begitu saja dilaksanakan. Hal itu membutuhkan proses mulai dari penganggaran, lelang, hingga masuk ke tahap pengerjaan fisik.

"Kalau untuk penanganan berat itu tidak ada tahun ini. Kalau rencana pengaspalan ada tahun depan. Kami membahas 2023 tapi kan belum final, masih banyak tahapan," bebernya.
(agn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More