Mahasiswa Ubaya Ini Lulus Program Double Degree di Shih Chien University di Taiwan

Senin, 22 Juni 2020 - 03:49 WIB
“Program ini memiliki banyak keunggulan karena mendorong kami untuk terus mengasah kemampuan berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris, melatih softskill dalam presentasi, dan menawarkan kondisi Internasional dalam belajar. Nantinya kami juga mendapatkan dua gelar ketika lulus yaitu S.M (Sarjana Manajemen) dari Ubaya dan B.B.A (Bachelor of Business Administration) dari universitas luar negeri yang kami pilih,” kata dia.

Mahasiswi kelahiran Makassar ini mengakui, bukan hal yang mudah untuk mengikuti program double degree di Shih Chien University, Taiwan. Gladys mengungkapkan, dia membutuhkan waktu untuk beradaptasi, memahami serta membiasakan diri dengan kebudayaan dan aturan yang berlaku di Taiwan.

Dirinya dan teman-teman lain juga sempat khawatir dengan situasi merebaknya pandemi COVID-19 karena proses kegiatan belajar mengajar tetap dilakukan secara offline di Taiwan. Namun, perasaan itu dapat diminimalisir karena kondisi kampus yang dirasa aman serta cepat tanggap dengan melalukan penyemprotan disinfektan secara rutin dan menerapkan protokol kesehatan.

“Berbagai pengalaman saya dapatkan sejak mengikuti program double degree. Saya bertemu dengan orang luar biasa dan belajar bahwa memang tidak mudah keluar dari zona nyaman kita. Namun setiap proses dan pembelajaran yang diikuti dengan kerja keras serta pantang menyerah pastinya akan membuahkan hasil,” pungkas Gladys.
(nth)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More