Tampil Beda, Mahasiswa Ubaya Sambut Natal di Masa Pandemi COVID-19

Selasa, 15 Desember 2020 - 19:25 WIB
loading...
Tampil Beda, Mahasiswa Ubaya Sambut Natal di Masa Pandemi COVID-19
Karya tiga ikon natal yang unik dalam bentuk gaun ditampilkan di Kampus Ubaya Tenggilis, Surabaya, Selasa (15/12/2020). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Perayaan Natal selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Beragam carapun dilakukan menyambut perayaan keagamaan itu.

Seperti yang Mahasiswa Fakultas Industri Kreatif (FIK) Ubaya semester satu yang tergabung dalam mata kuliah Kreativitas. Menyambut perayaan Natal pada tanggal 25 Desember 2020 mendatang, mereka membuat pohon natal, Santa Claus, dan snowman berbentuk gaun.

Salah satu mahasiswa FIK Ubaya, Steffie Nadyne Feliciona Towoliu mengungkapkan, tiga karya hasil kreasi itu merupakan karya ujian akhir semester (UAS). Ia dan timnya mempraktikan secara langsung materi yang didapat dalam mata kuliah Kreativitas. Kata dia, suasana dan semangat Natal di tengah pandemi tetap bisa dihadirkan di lingkungan keluarga atau teman-teman melalui beragam kreativitas.

(Baca juga: Pandemi Belum Berhenti, Kota Probolinggo Tiadakan Perayaan Tahun Baru )

“Makna Natal di tahun ini sangat berarti bagi saya. Jika tahun-tahun sebelumnya bisa merayakan dengan leluasa, di tahun ini dibatasi karena ada pandemi. Jadi saya sangat menghargai setiap waktu bersama keluarga atau bertemu dengan teman walaupun sebentar saja,” katanya.

Dosen Mata Kuliah Kreativitas FIK Ubaya, Viviany, mengakui bahwa masa pandemi COVID-19 membuat perayaan Natal tahun ini terasa berbeda. Pada tahun ini, tema Natal yang diusung adalah “Spirit of Christmas”. Sesuai dengan tema tahun ini, mahasiswa FIK Ubaya ingin menghadirkan semangat Natal 2020 melalui kreativitas mereka dengan membuat karya tiga ikon natal yang unik dalam bentuk gaun.

Tiga karya yang dibuat ini juga ingin memberikan inspirasi bagi masyarakat dengan membuat kreasi pohon natal, santa claus dan snowman yang berbeda dari biasanya dalam bentuk produk fashion. Rencananya tiga karya hasil kreasi mahasiswa ini akan ditampilkan saat Graduation Show FIK Ubaya pada akhir bulan Januari 2021 mendatang.

“Sebetulnya ini adalah project dari ujian akhir semester (UAS) mata kuliah Kreativitas. Pada mata kuliah ini, sebelumnya telah dibahas mengenai teori fashion collaboration yang berkaitan erat dengan adanya team work. Oleh karena itu, project ujian akhir semester dibuat secara berkelompok dan mengambil tema bernuansa Natal karena kebetulan juga berbenturan dengan perayaan Christmas,” paparnya.

(Baca juga: Pasukan Khusus Korps Marinir Lakukan Infiltrasi dari Udara )

Vivi, sapaan akrab Dosen FIK Ubaya ini mengatakan, mahasiwa FIK Ubaya yang terdiri dari 29 orang ini dibagi menjadi tiga kelompok. Setiap kelompok yang terdiri dari 9-10 orang mendapatkan tugas dalam membuat Pohon Natal, Santa Claus dan Snowman berbentuk gaun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5013 seconds (0.1#10.140)