GMNI Harap Pemerintah Kendalikan Impor Baja

Rabu, 30 Maret 2022 - 21:37 WIB
Sementara itu, Koordinator Industri Logam Besi, Direktorat Industri Logam, Ditjen ILMATE Rizki Aditya Wijaya menyampaikan, Pemerintah mendorong pengembangan industri baja nasional melalui langkah-langkah strategis, yang diantaranya adalah pengendalian impor.

"Pengendalian impor tersebut dilakukan untuk mengamankan pasar dalam negeri, dengan tetap memperhatikan keseimbangan pasok dan kebutuhan nasional, serta sinergi antara industri hulu dan hilir," ujarnya, dalam Webinar.

Tidak lupa, Rizki juga menyampaikan apresiasi kepada Jajaran Pengurus GMNI atas terselenggaranya acara ini. Sebab, Pemerintah khususnya Ditjen ILMATE Kementerian Perindustrian sangat mendukung diskusi-diskusi teknokratis serupa yang melibatkan para pemangku kepentingan yang menghasilkan masukan membangun untuk perbaikan iklim industri serta penguatan industri dalam negeri pada masa mendatang. Baca Juga: Pemprov Jatim Pertimbangkan Perpanjang Jam PTM, Ini Alasannya.



Dalam Webinar ini, turut mengundang Direktur Utama PT. Krakatau Steel Bapak Silmy Karim, Ketua Komite Anti Dumping Indonesia Ibu Donna Gultom, lalu Dirjen ILMATE Kemenperin RI dan Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Bapak Aria Bima.
(nag)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More