Tim Gabungan Berjibaku Evakuasi Korban Banjir dan Longsor di Jeneponto

Sabtu, 13 Juni 2020 - 17:08 WIB
"Termasuk di Desa Balang Toa, Kecamatan Binamu ketinggian air mencapai 50 Cm. Ketinggian 30 Cm juga melanda Jalan Birjen Lingkungan Tamarunang Timur Kelurahan Pabiirnga termasuk Kantor Koramil 1425-01/Binamu pun mengalami banjir," ungkap Irfan.

Adapun banjir dan longsor yang terjadi di Dusun Bontoloe Desa Rumbia Kecamatan Rumbia, mengakibatkan empat rumah tertimbun dan satu unit mobil Avanza terseret banjir sejauh 30 meter dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter.



"Ketebalan dan ketinggian tanah kurang lebih 3 meter, lebar sekitar 8 meter, dan panjang 20 meter sehingga kendaraan roda empat maupun roda dua tidak bisa melewati jalan yang menghubungkan Rumbia dan Malakaji," terang Dandim

Dari hasil evakuasi, di lapangan ada korban jiwa dalam bencana tersebut dan berhasil ditemukan yaitu Yade, seorang petani berusia 50 tahun di desa Desa Bontomanai, Kecamatan Rumbia. Korban diduga terseret banjir, beruntung jenazah almarhum sudah ditemukan.

"Sementara ada juga dua orang di Desa Kassi, Kata warga sekitar. Mereka tertimbun longsor, sementara tim gabungan berupaya melakukan pencarian, karena saat belum ditemukan," pungkas Irfan.
(tri)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More