5 Cara Jitu Kerja Sampingan di Masa New Normal

Minggu, 07 Juni 2020 - 09:58 WIB
Ilustrasi/SINDOnews/Titus JHH
PALEMBANG - Dunia saat ini sedang memasuki era kenormalan baru (new normal). Ada banyak tatanan yang berubah akibat pandemi Covid-19 ini. Terutama dalam perilaku dan keseharian masyarakat.

Karena tatanan berubah karena masuk new normal, tentu saja masyakarat harus menyesuaikan. Misalnya dalam mencari nafkah tambahan. Berikut tips sukses kerja sampingan di era new normal.

1. Pilih kerja sampingan sesuai passion

Banyak kerja sampingan yang bisa dijalankan untuk mendapatkan penghasilan. Namun, janganlah sembarangan dalam memilih kerja sampingan karena hasilnya nanti tidak akan maksimal. Untuk itu, agar hasilnya bisa memuaskan, pilihlah kerja sampingan yang benar-benar sesuai dengan passion alias di bidang yang Anda sukai.

2. Dapatkan lowker freelancer di situs terpercaya



Bagi yang ingin mencoba sebagai freelancer, Anda bisa mendapatkan informasi lowongan pekerjaan di situs-situs karier terpercaya. Mulai dari Freelacer Indonesia, Sribulancer, Projects, Upwork, Problogger, LinkedIn dan sebagainya.

3. Pilih bisnis sesuai bujet

Jika passion Anda adalah di bidang bisnis, jangan ragu untuk memulainya. Jalankan bisnis yang Anda sukai, apakah suka di kuliner, pakaian, aksesoris dan lainnya. Pilihlah bisnis yang bisa dijalankan dengan bujet minim atau bahkan tanpa modal sekalipun seperti menjadi dropshipper. (Baca juga: Update Covid-19 Sumsel: 1104 Positif dan Sembuh 297)

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More