Kembangkan Inovasi Kewiraushaan, UII Galar Growth Festival 2020

Selasa, 03 November 2020 - 14:36 WIB
loading...
Kembangkan Inovasi Kewiraushaan, UII Galar Growth Festival 2020
UII gelar Webinar Teknology pengembangan inovasi dan kewirausahaan, Selasa (3/11/2020). Foto Ist
A A A
SLEMAN - Direktorat Kemitraan/Kantor Urusan Internasional (DK/KUI) bersama Direktorat Pembinaan & Pengembangan Kewirausahaan /Simpul Tumbuh (Growth Hub UII) dan Inkubator Bisnis & Teknologi (IBISMA) Universitas Islam Indonesia menggelar Growth Festival 2020.

Kegiatan yang didukung konsorsium Erasmus+ GITA (University of Gloucestershire Inggris, University of Innsbruck Austria, Technology University of Dublin Irlandia dan Fachhochschule des Mittelstands University Jerman) ini dalam kerangka penta-helix dari ekosistem inovasi dan kewirausahaan di Indonesia. (Baca juga: Heartpreneur Festival, Cara Unik Edukasi Masyarakat Soal Pentingnya Kesehatan )

Mengawali acara tersebut diselenggarakan seminar online (webinar) technology, Selasa, (3/11/2020). Webinar dibuka oleh Direktur Direktorat Kemitraan/Kantor Urusan Internasional UII, Dian Sari Utami. Dilanjutkan dengan sharing session oleh tiga pembicara, yakni Michael Say (Vice President Corporate Affairs Regional-Gojek), Nailah Rahmah (Merchant Education Specialist TOKOPEDIA), dan Furin Ongko (Program Manager. AWS Educate-Amazon Web Services) serta dipandu oleh moderator Asri Meikawati, MBA. (CEO Coklat nDalem).

Webinar technology ini diikuti oleh lebih dari 500 peserta yang berasal dari berbagai kalangan, mahasiswa, dosen, pemilik bisnis serta terbuka untuk masyarakat umum.(Baca juga: Kembangkan Kewirausahaan, Bank DKI Gelar Akad Kredit Mikro Massal )

Wakil IBISMA UII, Bagus Panuntut mengatakan webinar technology ini sebagai upaya untuk mendorong pemanfaatan hasil-hasil penelitian dan invensi di perguruan tinggi, serta berbagai macam aktivitas pengembangan kewirausahaan dari sivitas akademika (mahasiswa & dosen) yang kemudian dihilirisasi dan dikomersialisasi demi menyelesaikan berbagai persoalan bangsa melalui inovasi.“Jadi kegiatan ini guna pengembangan inovasi dan kewirausahaan,” kata Bagus Panuntut, Selasa (3/11/2020).

Untuk itu para peserta webinar diharapkan bisa mendapatkan banyak insight dan sharing experience dari para narasumber sehingga memberikan dampak yang positif dan kebermanfaatan luas bagi pengembangan kewirausahaan serta inovasi di Indonesia serta menjaga kelincahan bisnisnya di saat menghadapi pandemi COVID-19 dan resesi ekonomi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4169 seconds (0.1#10.140)