Tangis Riatus Soleha Pecah, Temukan Ibu Kandung yang Terpisah 23 Tahun Berkat Kuitansi Lusuh

Sabtu, 20 November 2021 - 15:01 WIB
Maria Ulfa mengungkapkan kepada Ria bahwa informasi terakhir, ibunya tinggal di daerah Mangli, Jember. Karena ikatan bathin dan desakan keingintahuan serta tekan bulat, maka Ria pun berusaha mencari ibu kandungnya.

Dia bersama suaminya mencari lewat media sosial akun Info Warga Jember (IWJ) dengan hanya berbekal secaris kuitansi lusuh peninggalan ibu kandungnya. Berkat bantuan relawan komunitas, sang Ibu ditemukan di tempat tinggalnya di Jalan Mawar, Jember.

Pertemuan ibu dan anak gadisnya berlangsung haru. Kedua perempuan itu pun menangis bisa dipertemukan. Meski agak canggung, mereka memberanikan diri untuk menyapa hingga saling mendekap erat untuk melepas rindu.

Apalagi, Riatus Soleha yang saat diadopsi orang lain masih berusia 20 hari, kini telah berkeluarga dan memiliki dua orang anak.

"Saya senang sekali, bisa bertemu anak saya. Sebab, sudah 23 tahun tidak bertemu. Sekarang sudah punya anak. Saya punya cucu," kata ibu kandung Ria, Yeti sambil meneteskan air mata.

Yeti membebaskan kepada Ria untuk memilih apakah tetap tinggal bersama ibu angkatnya Maria Ulfa atau kembali ke Jember berkumpul dengan dirinya. "Saya apa kata Ria. Di sana juga senang di sini juga senang. Yang penting bahagia," katanya.

Hal sama juga disampaikan ibu angkat Ria, Maria Ulfa yang tinggal di Jalan Kepodang Jember. Dia mengaku tidak mengapa anak angkatnya bertemu dengan ibu kandungnya.

"Yang penting tetap memberi kasih sayang penuh," katanya.

Sementara itu Ketua IWJ, Habib Salim mengaku senang anak dan ibu kandungnya bisa bertemu lagi. "Ini sangat mengharukan, meski saat dipertemukan tidak berekspresi berlebih. Keduanya juga senang dan bergembira bisa bertemu," ujarnya.

Perpisahan ibu dan anak ini terjadi 23 tahun silam. Saat itu sang Ibu, Yeti melahirkan di sebuah tempat persalinan di Puskesmas di Jember.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More