Budiman Dorong Percepatan dan Pemerataan Pembangunan Desa

Minggu, 14 November 2021 - 15:29 WIB
Bupati Luwu Timur berharap kepada para peserta agar mengikuti dengan baik pelatihan ini, sehingga pengawasan terhadap implementasi program bantuan keuangan khusus dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu Timur , Kamal Rasyid mengatakan, tujuan diselenggarakan pelatihan ini ialah untuk membekali kompetensi peserta karena fungsi-fungsi tersebut dilakukan oleh kecamatan dan OPD/SKPD terkait dalam membina dan mengawasi penyelenggaraan Pemerintahan desa di Kabupaten Luwu Timur.

"Pelatihan ini merupakan salah satu strategi guna memperkuat kecamatan sebagaimana kecamatan memfasilitasi proses-proses penyusunan peraturan desa, proses penyusunan APBDes dan melakukan proses-proses fasilitasi penyelenggaraan pemerintahan desa," katanya.

Oleh karena itu, Kepala BKPSDM Lutim ini berharap melalui pelatihan ini peran kecamatan dalam mengelola pemerintahan dan pembangunan desa dan sejalan dengan visi misi Luwu Timur untuk pemerataaan dan percepatan pembangunan desa, mendorong pemberdayaan masyarakat dan mendukung pelaksanaan tugas Pemerintah daerah di desa bisa lebih maksimal.

Pelatihan Pembinaan Teknis Pemerintahan dan Pemberdayaan Desa ini dilaksanakan selama 3 (hari) 13-15 November 2021 di Hotel Claro yang diikuti sebanyak 40 orang yang berasal Kecamatan masing-masing 3 orang, Dinas PMPD, Bapelitbangda, BPKD, Inspektorat, dan Bagian Pemerintahan Setdakab Luwu Timur.
(agn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More