Melukis Wajah Bung Karno di Toyota Hardtop, Cara Warga Blitar Rayakan HUT Ke-76 RI

Selasa, 17 Agustus 2021 - 20:15 WIB
"Di moment hari kemerdekaan ini kita berkolaborasi dengan seniman dan komunitas," terang Didin. Di lokasi juga terlihat hadir Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso. Sambil menunggu lukisan jadi, harga lelang dibuka dengan kisaran angka Rp 25 juta.

Masa lelang terus berjalan sampai lukisan betul-betul jadi dan siap dilepas. "Pokoknya diselesaikan dulu lukisannya sampai benar-benar pantes," kata Didin. Wabup Blitar Rahmat Santoso yang juga Ketua Pembina Hardtop Blitar mengaku gembira.

Sebagai penggemar Toyota Hardtop, ia mengakui kendaraan yang dilukis di Istana Gebang tersebut kategori mobil langka. Apalagi hasil lelang lukisan tersebut, nantinya akan didonasikan untuk warga Kabupaten Blitar yang terdampak pandemi COVID-19.

"Sebagai Ketua Pembina Hatdtop Blitar, saya gembira. Hardtop kanvas kategori mobil langka," kata Rahmat. Terkait lelang yang dibuka dengan angka Rp 25 juta, secara implisit Rahmat mengisyaratkan berminat. Dengan nada canda ia mengatakan tertarik sekalian dengan mobilnya.

"Gak papa kalau dengan sekalian mobilnya," pungkas Rahmat. Sementara perupa Soni Yuliono mengatakan, melukis di atas kanvas mobil hardtop adalah pengalaman baru. Karakter kanvas terpal hardtop yang lebih kasar, membuat proses pengerjaan lebih sulit.

Cat arklirik yang dibutuhkan, kata Soni, menjadi lebih banyak. "Selesai paling cepat sekitar 2-3 hari," ujar Soni yang pernah melukis 114 karakter Bung Karno di atas kain sepanjang 114 meter.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More