COVID-19 Kian Ganas, RT dan RW Tegas Minta Warga Bangkalan yang Kos di Surabaya Tes Swab

Minggu, 13 Juni 2021 - 19:03 WIB
Surat edaran dari RT dan RW yang meminta warganya untuk ikut tes swab. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
SURABAYA - Kasus COVID-19 di Bangkalan, semakin menggila. Upaya untuk memutus penularan COVID-19 terus dilakukan dengan masif. Riwayat warga Bangkalan, yang tinggal di Surabaya wajib untuk menjalani swab.



Beberapa warga ada yang menolak untuk melakukan tes swab . Pihak RT maupun RW meminta mereka untuk meninggal Surabaya, kalau tak mau Swab. Ketegasan itu ditunjukan beberapa RT dan RW di Kota Pahlawan bagi warganya yang tinggal di rumah kos maupun kontrakan.

"Ada yang sempat dikunjungi keluarganya dari Bangkalan. Makanya semua harus menjalani swab ," kata Ahmad Faisal, salah satu warga Tembok Dukuh, Minggu (13/6/2021).

Ia melanjutkan, beberapa penghuni kos ada yang terus menghindar kalau diajak tes swab. Padahal langkah untuk tes Swab dilakukan guna mendeteksi dan upaya pencegahan COVID-19 . "Kan bahaya bagi warga lainnya. Makanya semua wajib untuk Swab, biar sama-sama saling menjaga kesehatan," jelasnya.





Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta semua warga tetap waspada terhadap penularan COVID-19 . Terutama perkampungan yang banyak ditinggali warga Bangkalan. "Testing terus dilakukan, biar bisa melakukan upaya pencegahan," kata Eri.
(eyt)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More