Kompetisi Bahasa Inggris SD Khadijah Surabaya Tepis Ketidaksuksesan PPJ

Kamis, 29 April 2021 - 04:58 WIB
Khusus english competition ini, kata Iqbal, tujuannya adalah kompetisi sambil melatih kemampuan berbahasa ingrris peserta didiknya. Ia mengakui bahwa semangat dan kemampuan mereka (siswa) begitu luar biasa, padahal setahun ini belajarnya daring.

"170 peserta itu begitu antusias. Ini salah satunya adalah memberi panggung pada siswa supaya mereka berkreasi dan tetap maju meski dalam suasana pandemi. Bisa kita banyangkan nanti kalau masuk nanti antusiasnya seperti apa," ujarnya.

Selain itu, keterlibatan tiga stakholder, diantaranya guru, siswa dan orangtua juga menjadi skema pembelajaran tersendiri. Kerjasama antara orangtua dan siswa yang merekam setiap proses aksi anaknya, membuat takjil dan merangkai takjil menjadi sajian menarik menjadi pembelajaran soft skill yang tidak ada didalam ruang kelas.

Iqbal menambahkan, selama Ramadhan ini bukan hanya peserta didiknya yang diajak untuk berkegiatan positif. Para orangtua siswa juga mendapatkan tugas khataman Al-Quran. "Jadi selama satu bulan ini mereka mengkhatamkan Al-Quran tiga kali. Semua walimurid mendapatkan tugas khataman Qur'an yang niatnya mendoakan anak-anaknya dan bangsa Indonesia," pungkasnya.
(msd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More