Lestarikan Budaya, Cleo Gelar Kompetisi Bedug dan Hadrah di Berbagai Kota Besar di Indonesia

Kamis, 04 April 2024 - 16:12 WIB
loading...
Lestarikan Budaya, Cleo Gelar Kompetisi Bedug dan Hadrah di Berbagai Kota Besar di Indonesia
Ngabuburit Bareng Cleo mengangkat perpaduan dua elemen ikonik kebudayaan muslim Indonesia, yaitu hadrah dan bedug. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Cleo, air minum murni dari PT Sariguna Primatirta Tbk, kembali menghadirkan kegiatan Ramadan yang istimewa dengan tajuk "Ngabuburit Bareng Cleo". Kegiatan ini terinspirasi dari budaya masyarakat Indonesia yaitu 'Ngabuburit', yang berarti menunggu waktu menjelang berbuka puasa di bulan Ramadan dengan kegiatan yang bermanfaat.

Berlangsung serentak di puluhan kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Mojokerto, Medan, Makassar, Banjarmasin, dan kota-kota lainnya, Ngabuburit Bareng Cleo mengangkat perpaduan dua elemen ikonik kebudayaan muslim Indonesia, yaitu hadrah dan bedug.

Melestarikan Budaya dan Mempererat Silaturahmi

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kebersamaan dan melestarikan budaya tradisional Nusantara. Diikuti oleh belasan ribu warga dengan melibatkan tokoh masyarakat setempat, Ngabuburit Bareng Cleo menghadirkan kompetisi bedug dan hadrah berhadiah ratusan juta rupiah.



"Puasa Ramadan mengingatkan kita tentang Bulan Suci Ramadan yang begitu istimewa dan tidak boleh dilewatkan keutamaannya. Melalui Ngabuburit Bareng Cleo, kami percaya bahwa menjaga kemurnian hati dapat dilakukan selaras dengan berbagi. Kami berharap kebersamaan yang terjalin melalui kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi, sambil melestarikan budaya melalui kompetisi bedug dan hadrah berhadiah ratusan jutaan rupiah," ujar Melisa Tanoko, Direktur Utama PT. Sariguna Primatirta Tbk.

Ribuan Takjil Gratis Dibagikan

Selain kompetisi, Cleo juga membagikan puluhan ribu takjil gratis untuk warga sekitar menjelang waktu berbuka puasa di berbagai kota besar di Indonesia.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud komitmen Cleo untuk memberikan pilihan air minum sehat kepada masyarakat Indonesia melalui produk Cleo Mini. Produk ini merupakan cara Cleo untuk membantu masyarakat agar dapat lebih mudah berbagi kepada sesama, sehingga kebaikan dan kesegaran Air Murni Cleo bisa tersalurkan ke seluruh keluarga Indonesia.

Ngabuburit Bareng Cleo merupakan perpaduan sempurna antara tradisi, kebersamaan, dan kepedulian. Cleo mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dan merasakan manfaatnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)