Konten Kreator Video Amatir Sekoteng Visualkan Kemajuan Jawa Tengah

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 09:44 WIB
loading...
Konten Kreator Video Amatir Sekoteng Visualkan Kemajuan Jawa Tengah
Komunitas Seniman Konten Kreator Se-Jawa Tengah (Sekoteng) mengadakan kompetisi video amatir di Bukit Scooter, Desa Wisata Dieng Kulon, Batur, Kabupaten Banjarnegara. Foto/Istimewa
A A A
BANJARNEGARA - Kompetisi video amatir yang digelar komunitas Seniman Konten Kreator Se-Jawa Tengah (Sekoteng) sukses diikuti ribuan peserta. Pengumuman pemenang lomba dilakukan di Bukit Scooter, Desa Wisata Dieng Kulon, Batur, Kabupaten Banjarnegara.

Sepuluh video terbaik yang dikirimkan para peserta terpilih dan berhasil memenangkan hadiah total ratusan juta rupiah. Dengan semarak tema 'Wajah Jawa Tengah', video-video para peserta menggambarkan Jawa Tengah dari berbagai sisi yang menarik.

Salah satu konten kreator Jawa Tengah yang juga pemrakarsa komunitas Sekoteng Ucup Klaten mengatakan kompetisi video amatir ini sukses memvisualkan perkembangan dan kemajuan Jawa Tengah dalam berbagai aspek, salah satunya sektor wisata.



”Kemajuan Jawa Tengah luar biasa. Setelah melihat hasil video dari peserta itu banyak tempat yang belum saya tahu. Fungsi-fungsi yang belum saya tahu,” ujar Ucup kepada wartawan, Sabtu (21/10/2023).

”Misalnya, ada video waduk. Bagaimana waduk itu juga untuk mengairi sawah-sawah yang ada di bawahnya. Jadi, saat musim kemarau, mereka tetap bisa bercocok tanam. Waduk juga bisa untuk wisata,” contohnya.

Ucup menyebut, Sekoteng bisa menjadi wadah bagi karya para peserta. Tiap video dari para peserta, disebut Ucup, akan diunggah dalam platform media sosial milik Sekoteng.

Konten Kreator Video Amatir Sekoteng Visualkan Kemajuan Jawa Tengah


Lebih lanjut, Ucup mengatakan bahwa kompetisi ini juga berguna sebagai media promosi tempat wisata yang ada di Jawa Tengah. Sebab, menurutnya, banyak peserta yang mengirimkan video kemajuan sektor wisata di daerahnya.

”Goals-nya, kami berharap semoga ke depan anak muda yang ada di Indonesia, punya kesadaran bahwa kita semua ini punya kesempatan untuk untuk menjadi konten kreator. Tentunya, konten positif yang berdampak pada masyarakat sekitar,” harap Ucup.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)