Gaungkan Bela Negara, Ridwan Kamil Ajak Masyarakat Belanja Produk UMKM Lokal

Sabtu, 03 April 2021 - 16:38 WIB
"Maka saya perintahkan kepada ibu-ibu di Jabar, tolong belanjanya dimaksimalkan. Kalau ada suaminya protes, bilang diperintah Gubernur Jabar," lanjut Kang Emil.

"Sisa dari kita, bela negara lah jangan jadi korban perang dengan cara selalu tekankan protokol kesehatan dimana pun berada," lanjutnya.

Kang Emil berharap, seiring upaya pemulihan ekonomi dan gencarnya program vaksinasi COVID-19, pandemi COVID-19 di Tanah Air bisa semakin dikendalikan dan masyarakat dapat kembali hidup normal seperti sebelum pandemi COVID-19 melanda.

"Saya menunggu satu hari datang, yakni hari kemerdekaan dari COVID-19 dikumandangkan. Mudah mudahan hari itu segera tiba, tapi syaratnya harus diperjuangkan," tandasnya.

Sementara itu, Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki menyatakan, pihaknya menargetkan 30 juta UMKM digital hadir hingga 2024 mendatang guna menjawab tantangan era digitalisasi saat ini.

"Kita targetkan ada tambahan UMKM kita yang ada di platform digital ya. Target kita di 2024 itu 30 juta," ujar Teten.

Di samping itu, Teten juga mengatakan, pihaknya mendorong peningkatan produk-produk UMKM di tengah kondisi COVID-19. Menurut Teten, salah satu upaya mendongkrak UMKM, yakni dengan membeli produk UMKM dalam negeri.

Di Jabar sendiri, Gerakan Bangga Buatan Indonesia akan berlangsung selama satu bulan penuh. Sejumlah produk UMKM rilisan masyarakat Jabar pun bakal dipamerkan.

"Kita harapkan, bukan saja kita ingin memunculkan produk UMKM dari Jabar, tapi kita juga berharap ini ada kenaikan omzet penjualan, sehingga UMKM Jabar bisa segera pulih dan kita harapkan juga vaksinasi dalam waktu dekat bisa ikut mendorong mempercepat pemulihan ekonomi nasional," ujarnya.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More