DPR RI Apresiasi Pertamina Atasi Kebakaran Tangki BBM di Balongan

Rabu, 31 Maret 2021 - 22:11 WIB
Sekeliling lokasi tangki penyimpanan juga telah dikelilingi dengan dinding pemisah (bundwall) setinggi 1,8 meter sehingga api tidak menjalar keluar dari perimeter yang ditetapkan.

Terkait dengan keamanan pasokan BBM dalam negeri juga telah dijamin oleh Pertamina bahwa tidak akan ada kelangkaan atau hambatan, sebab Pertamina telah memiliki rencana mitigasi yang detail menghadapi kasus seperti ini. Baca: 9 Polsek di Kepri Tidak Bisa Lakukan Proses Penyidikan.



Sehingga pasokan BBM dan avtur berada dalam kondisi aman untuk 20–74 hari ke depan, dengan stok bensin dan solar di angka 10,5 dan 8,8 juta barel sedangkan untuk avtur di angka stok aman di kisaran 3,2 juta barel. “Cadangan yang terbakar di Indramayu itu menurut informasi hanya sekitar 7% dari total stok dan sebagai penggantinya akan dipasok dari Kilang Cilacap dan TPPI,” kata Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Maka itu, kata Deddy, masyarakat tidak perlu panik sebab dipastikan tidak ada kendala dalam distribusi BBM ke seluruh negeri terkait insiden ini. Dia juga berharap tidak ada pihak-pihak yang menyebar spekulasi, kabar bohong atau mengambil manfaat dari kejadian ini. Baca Juga: Pimpin DPD Perindo Tanjungbalai, Irwansyah Ingin Kota Kerang Bebas Narkoba.



Deddy menilai Pertamina telah sangat siap dalam menghadapi masalah seperti ini, baik secara sistem, teknologi maupun sumber daya manusianya. “Pertamina telah memiliki dan mampu mengeksekusi prosedur kedaruratan dengan baik, bahkan jajaran Direksi memiliki kualitas kepemimpinan yang tangguh dalam merespons situasi emergency, baik di lapangan maupun dalam sistem manajemen,” pungkasnya.
(nag)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More