PDIP Biarkan 2 Kandidat Bacawabup Tulungagung Berkompetisi

Senin, 22 Maret 2021 - 09:08 WIB
Maryoto yang sebelumnya wakil Bupati Tulungagung, naik menjadi Bupati Tulungagung menggantikan Sahri Mulyo yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada tahun 2018. Pasangan Sahri Mulyo - Maryoto Birowo diusung koalisi PDIP dan Partai Nasdem.

Menurut Susilowati, langkah yang diambil selanjutnya adalah melaporkan hasil penggalangan dukungan dua Bacawabup (di DPRD) ke DPP PDIP.

Seluruh keputusan politik yang diambil berikutnya ada di tangan DPP. "Selanjutnya kita menunggu," terang Susilowati.

Terkait adanya manuver Partai Nasdem yang juga menyiapkan kandidat Bacawabup, Susilowati mengatakan sedang melakukan komunikasi politik.

Intinya, mengharapkan Nasdem di Tulungagung mendukung kandidat yang disodorkan PDIP. "Dan pimpinan Nasdem di Tulungagung tidak memutuskan sendiri. Kewenangan di DPPnya," kata Susilowati.

Baca juga: Heboh Jembatan Rp200 Juta di Gresik, Seperti Apa Penampakannya

Sementara dua Bacawabup Tulungagung dari PDIP memilih tidak banyak menanggapi proses politik yang saat ini sedang berjalan.

Baca juga: Penghapusan PPN Diyakini Dongkrak Penjualan Properti

Gatut Sunu mengaku akan mengikuti apa yang diinstruksikan partai. Sedangkan Bambang mengatakan pihaknya masih melakukan koordinasi. "Kita manut apa kata partai," ujar Gatut.
(boy)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More