Bupati Sinjai Alokasikan Rp400 Juta untuk Pondok Pesantren

Minggu, 20 Desember 2020 - 18:54 WIB
"Kami merealokasi sejumlah anggaran besar dalam penanganan Covid-19 , tapi bantuan untuk ponpes tidak kami alihkan karena kami memberikan perhatian khusus, program ini akan terus kami jalankan," tambahnya.

Pimpinan Ponpes Darul Ihsan Desa Salohe, Kecamatan Sinjai Timur, Mustakim mengakui jika Bupati ASA sangat dekat dengan para pengelola ponpes . Apalagi kebijakan pemkab saat ini lebih memperhatikan perkembangan dan kebutuhan ponpes.

"Kami bersyukur punya bupati yang sangat peduli dengan pondok pesantren dan sebelum pandemi Covid-19 setiap subuh kami keliling masjid untuk salat subuh berjamaah," kuncinya.



Sebelumnya, sejumlah pengelola ponpes di Sinjai menyampaikan kepada Bupati ASA, bahwa sebelum menjabat sebagai bupati, sejumlah ponpes di daerah tersebut dalam kondisi memperihatinkan, khususnya sarana dan prasaran penunjang.

Penyebabnya karena ponpes jarang mendapatkan anggaran yang cukup untuk memperbaiki sarana gedung dari pemerintah. Di Kabupaten Sinjai sendiri terdapat 16 pondok pesantren yang tersebar di delapan kecamatan.
(luq)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More