Bupati Morut Hadiri Pengukuhan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di Kolonodale

Kamis, 26 November 2020 - 15:08 WIB
Bupati Morowali Utara, Moh Asrar Abd Samad menghadiri acara Pengukuhan dan Pelantikan Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Morowali Utara di gedung Tepo Asa Aroa.
MOROWALI UTARA - Usai meresmikan gereja GKST Elim Keuno, Bupati Morowali Utara, Moh Asrar Abd Samad menghadiri acara Pengukuhan dan Pelantikan Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Morowali Utara di gedung Tepo Asa Aroa, Minggu (15/11/2020) Sore.

Pengukuhan dan pelantikan BPD KKSS Morowali Utara tersebut dilaksanakan oleh Kepala Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Provinsi Sulawesi Tengah Haji Tjabani, dan dihadiri oleh keluarga besar suku Bugis yang ada di Kabupaten Morowali Utara.

Terpilih sebagai Ketua KKSS Morut, Hj. Megawati Ambo Asa. Dalam sambutannya Megawati mengatakan dengan semangat membangun KKSS dari pinggiran, sejahtera untuk semua, dan dimanapun kita berada harus saling menghormati sesama suku di kabupaten Morowali Utara. "Dengan demikian saya yakin kita semua akan terhindar dari benturan dengan suku lain, maka dari itu saya mengajak kepada seluruh saudara-saudaraku mari kita terus jalin persaudaran membangun Morowali Utara yang adil untuk semua," katanya.

Saya juga mengajak kepada seluruh warga KKSS agar senantiasa menjaga kerukunan dan kekeluargaan antara etnis atau suku yang ada di kabupaten Morut karena pada dasarnya warga KKSS adalah orang Morowali Utara yang kebetulan berasal dari Sulawesi Selatan. Untuk itu warga KKSS turut berkontribusi dalam pembangunan sesuai visi dan misi Bupati Morowali Utara.

"Atas nama ketua dan pribadi, saya memohon kepada seluruh pengurus dan anggota KKSS untuk bersama-sama menjalankan program kerja KKSS dengan semangat gotong royong Rebba Sipatokkong, Mali Siparappe, Malilu Sipakainge," ujar Mega menutup sambutannya.



Pada kesempatan itu, Bupati Asrar berharap BPD KKSS Kabupaten Morowali Utara yang baru dilantik agar tetap menjaga kerukunan dan kekeluargaan antara etnis suku yang berada di daerah Morut ini. "Kami selaku Pemerintah Daerah akan terus mendorong dan mendukung kegiatan KKSS di Kabupaten Morowali Utara, sehingga nantinya melalui KKSS ini akan terjalin silaturahmi antara etnis suku yang berada di Kabupaten Morowali Utara," ucap Bupati.

Akhirnya saya ucapkan selamat kepada pengurus yang telah dikukuhkan, embanlah amanah dengan penuh rasa tanggung jawab, Insya Allah KKSS akan berkibar di Kabupaten Morut. "Pura Babbara' Sompekku Pura Tangkisi' Golikku. Layarku sudah terkembang, kemudiku sudah terpasang, kita bersama menuju Morut yang sejahtera," tutup Bupati. (media kominfo morut)
(alf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More