Laporan Reses DPRD Didominasi Keluhan Drainase dan Air Bersih

Selasa, 24 November 2020 - 07:35 WIB
"Air ini hak dasar, ini harus dipenuhi, orang-orang di sana itu belum sepenuhnya mendapat hak mereka," ujar legislator PDIP ini.



Wilayah utara selain kekeringan saat musin kemarau, mereka juga kerap menjadi langganan banjir saat musim hujan, sehingga pihaknya meminta adanya pemetaan drainase guna memastikan sirkulasi air di sana berjalan lancar.

"Di sana itu tempatnya setiap tahun banjir, makanya perlu ada pemerataan peta air drainase yang kemudian tidak lagi ada yang tersumbat di Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanayya," paparnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin melalui Sekretaris Kota (Sekkot) Kota Makassar Muhammad Ansar menyambut baik sejumlah keluhan yang disampaikan, dalam catatan yang dibacakan, pihaknya memastikan akan menindaklanjuti keluhan tersebut.

Hanya saja, mengingat kondisi COVID-19 dan ekonomi yang belum stabil, keluhan tersebut tetap akan diurutkan berdasarkan tingkat urgensi, utamanya laporan keluhan yang sudah berulang kali disampaikan.

"Berbagai hal yang ditemukan dewan yang merupakan masukan langsung tentunya harus mendapatkan perhatian serius dari kita semua, utamanya kami dari eksekutif. Dari keseluruhan keluhan masyarakat pasti tidak bisa dipenuhi semua, karena anggaran yang tersedia sangat terbatas, maka kita pakai sistem prioritas," jelasnya.

(agn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More