Kabar Baik, Kalsel Keluar dari Zona Merah Covid-19

Kamis, 15 Oktober 2020 - 19:13 WIB
Dalam hal penambahan kasus aktif, sampai dengan 14 Oktober 2020, Kalsel memperoleh angka 8,88% yang artinya berada ranking empat setelah Jawa Timur, Maluku Utara, dan Gorontalo. Posisi kelima adalah Bali. "Target yang diberikan pemerintah adalah kurang dari 20%," jelasnya. (Lihat foto: Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Seniman Gelar Pameran Dampak Covid-19)

Untuk prosentase angka kematian, pada 1 Oktober Kalsel memperoleh angka 4,08%. Sedangkan pada 14 Oktober menjadi 3,98%. Artinya menurunkan atau menekan hingga 0,1%.

Untuk kabupaten/kota yang memperoleh zona merah semula berjumlah 4 menjadi tinggal 1 kabupaten saja, yaitu Hulu Sungai Tengah. " Kalsel yang semula berada pada zona merah, bergeser menjadi zona orange," ujarnya.

Berdasarkan data di atas, lanjut Nico, langkah penanganan Covid-19 berhasil dengan baik yang terlihat dari peningkatan prosentase kesembuhan. "Intervensi yang dilakukan Polda Kalsel dan jajarannya bersama TNI, Satpol PP serta komunitas masyarakat dalam menekan laju penambahan kasus aktif, melalui langkah preemtif, preventif dan penegakan hukum, juga berhasil dengan baik. Hal ini terlihat dari menurunnya prosentase angka positif," tandasnya.
(poe)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More