Survei Voxpol: 78% Pemilih Milenial Pilih Mahyeldi-Vasco

Senin, 28 Oktober 2024 - 16:45 WIB
Ketiga, kelompok Milenial dan Gen Z memiliki aspirasi dan kebutuhan yang berbeda dari generasi sebelumnya. Dengan mendominasi dukungan di kelompok ini, kandidat dapat menunjukkan bahwa mereka memiliki program dan visi yang relevan dan responsif terhadap kebutuhan generasi muda.

“Hal ini tidak hanya meningkatkan peluang kemenangan dalam pemilihan saat ini, tetapi juga membangun basis dukungan jangka panjang untuk pemilihan di masa depan,” katanya.

Lebih lanjut Pangi mengatakan, di Sumatera Barat Gen Z dan Milenial merupakan ceruk pemilih potensial dan tingkat keterpilihan Mahyeldi merata di semua segmen usia.

Bahkan, pasangan ini paling kuat didukung pemilih generasi milenial. Kelompok umur ini juga lebih dominan memilih Mahyeldi dibanding calon lain.

“Meski Mahyeldi sudah senior secara usia namun Vasco disebut mewakili mereka jika nanti terpilih memimpin Sumbar,” pungkasnya.

Survei ini diselenggarakan oleh Voxpol Center Research and Consulting pada 7-16 Oktober 2024 menggunakan metode multistage random sampling dengan toleransi kesalahan (margin of error) sekitar 3,47% pada tingkat kepercayaan 95%.

Populasi survei ini adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di 19 kota/kabupaten di Provinsi Sumatera Barat dan telah mempunyai hak pilih, yaitu berusia 17 tahun keatas atau sudah menikah ketika dilakukan survei.

Jumlah Responden survei ini sebanyak 800 responden yang diambil secara proporsional berimbang (50:50) laki-laki dan perempuan.

Setiap responden yang terpilih dilakukan wawancara dengan metode tatap muka (face to face) oleh surveyor profesional dengan menggunakan aplikasi i-Voxpol berbasis android.

Untuk memastikan akurasi data dilakukan quality control dengan double spot check sebanyak 20% dari total jumlah sampel secara acak (random), dengan cara mendatangi kembali responden terpilih dan mengkonfirmasi ulang 10% responden terpilih melalui telepon oleh tim verifikator Voxpol pusat.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content