Survei Jelang Pilkada NTT, Melki Laka Lena-Johni Asadoma Unggul

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 23:14 WIB
Kemudian paslon 01 yakni Yohanis Fransiskus Lema dan Jane Natalia Suryanto mendapatkan angka tingkat popularitas 78,2 persen dan tingkat akseptabilitas 64,8 persen. Raihan terakhir dari paslon 03 Simon Petrus Kamlasi dan Andreas Garu berada diangka tingkat popularitas 69,1 persen dan tingkat akseptabilitas 58,6 persen.

Survei ini digelar dari pada 15-24 Oktober 2024 dengan melibatkan sebanyak 1.680 responden tersebar di 21 kabupaten dan kota di NTT. Para responden dalam survei merupakan warga pemegang KTP NTT yang berdomisili di NTT dan namanya ada pada Daftar pemilih Tetap (DPT) Pilkada 2024.

"Survei ini dilakukan dengan metode wawancara tatap muka dan terbuka, memiliki angka toleransi kesalahan atau margin of error survei 2,39% dengan tingkat kepercayaan 95%," ujarnya.

Secara terpisah, pengamat politik dan ekonomi Dedi Rohman merespons hasi survei dari IDM ini. Dia berpendapat, jika merujuk potret gambaran masyarakat NTT dari survei ini akan tergambar siapa yang akan memenangkan kontestasi.

Dia menilai hasil survei ini terlihat bahwa masyarakat NTT sangat tahu dan menginginkan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT yang terpilih mampu memiliki dukungan yang kuat dari koalisi Parpol di Senayan serta dari pemerintahan Presiden Prabowo di pusat.

"Dari komposisi dukungan kekuatan Politik dari para paslon, maka sangat jelas pasangan Melki Laka Lena dan Johni Asadoma lah yang paling memiliki dukungan yang paling banyak dari parpol yang ada di DPR RI dan dukungan yang kuat dari pemerintah pusat yang dipimpin Presiden Prabowo," ujar Dedi.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content