Dukung Distinasi Super Premium, Kapolres Mabar Gagas ESIS di Labuan Bajo

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 15:28 WIB
"Kenapa? Karena, Labuan Bajo khususnya dan Manggarai Barat umumnya, didukung penuh oleh Presiden Joko Widodo sebagai pimpinan tertinggi nasional, serta di-backup penuh oleh Kapolres Manggarai Barat selaku pemegang tampuk keamanan wilayah. Dukungan serta jaminan keamanan tersebut terbukti ampuh, dengan terus mengalirnya investasi ke kabupaten itu," tandasnya.

Kapolres optimistis Labuan Bajo akan terus tumbuh dan jumlah wisatawan akan terus bertambah. Selain itu, dia juga terus mengingatkan agar para pemangku kepentingan di Manggarai Barat, menjadi teladan dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

Shana Fatina, selaku Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF), mendukung gagasan ESIS itu bersama Forkompimda, TNI, TNK Komodo, Dinas Pariwisata, Dinas Kelautan, Dinas Kehutanan, para pengusaha pariwisata dan sektor pendukungnya, tokoh agama, tokoh masyarakat, tua golo, Apindo, Kadin, dan pihak terkait lainnya.

Di kawasan Labuan Bajo ada Pulau Komodo yang tak ada bandingannya di dunia, juga Pulau Padar, Pulau Kelor, Pulau Rinca, dan Pulau Kanawa yang daya pikatnya sangat luar biasa. Pesona alamnya natural, sangat alami. Tercatat pada 2019 lalu ada sebanyak 184.208 wisatawan berlibur ke Labuan Bajo.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More