Kelompok Tani di Kualan Hilir Ketapang Terima Ratusan Ekor Bibit Ayam

Rabu, 09 Oktober 2024 - 20:18 WIB
“Satu kelompok tani kita beri 100 ekor bibit ayam pedaging. Ketiga kelompok tani tersebut adalah Cahaya Mitra, Setontong Jaya Jemar dan Wajah Baru. Dan kelompok tani tersebut juga sudah terdaftar di Sistem Informasi Manajemen Penyuluhan Pertanian atau Simluhtan,” jelasnya.

Setelah pemberian bibit ayam, kata Dwi, pihak perusahaan tidak akan lepas tangan begitu saja. Tapi akan melakukan monitoring dan menggelar pelatihan bagi warga, yang tentunya akan bekerjasama dengan instansi terkait.

“Kemudian ketika ayam nanti sudah panen, kita juga akan memberikan bantuan trasportasi bagi warga untuk mengangkut hasil panen. Semoga program ini bisa memberikan dampak berkelanjutan dan memberi manfaat,” harap Dwi.

Sementara itu, Kepala Kepala UPT KPH Kayong Euis Herawati yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, berharap semoga program dari PT Mayawana Persada untuk masyarakat di Kualan Hilir bisa terus berlanjut.

“Semoga juga ke depannya nanti programnya akan terus bertambah dan juga dalam bentuk lainnya yang bersipat agroforestri,” harapnya.

Sedangkan ketua Kelompok Tani Cahaya Mitra, Sesilia mengaku bersyukur atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh PT Mayawana Persada dibidang peternakan, seperti ayam.

“Kami akan kelola semaksimal mungkin. Semoga berhasil dan bisa panen sesuai harapan,” pungkasnya.
(ams)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content