Heboh Kerbau Melahirkan Anak Berkepala 2 Tapi Mati

Senin, 29 Juli 2024 - 10:13 WIB
Kerbau milik Turiman melahirkan anak berkepala dua di Kabupaten Pringsewu, Lampung. Foto: SINDOnews/Indra Siregar
PRINGSEWU - Kejadian langka terjadi di Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu ketika seekor kerbau milik Turiman melahirkan anak berkepala dua pada Senin, 29 Juli 2024.

Sayangnya, anak kerbau tersebut tidak dapat bertahan lama dan meninggal sesaat setelah dilahirkan.

Turiman, pemilik kerbau yang tinggal di Podomoro 1, RT 004 RW 002, Kecamatan Pringsewu, menjelaskan bahwa proses kelahiran berlangsung dengan normal, namun mereka dikejutkan oleh kondisi fisik anak kerbau yang tidak biasa.

“Proses kelahirannya sebenarnya berjalan seperti biasa, tetapi setelah melihat anaknya yang berkepala dua, kami sangat terkejut. Sayangnya, anak kerbau itu tidak bisa bertahan dan langsung meninggal,” ujar Turiman dengan nada sedih.



Kejadian ini menarik perhatian warga sekitar yang berbondong-bondong datang ke rumah Turiman untuk melihat langsung anak kerbau tersebut. Meskipun demikian, kejadian seperti ini sebenarnya cukup langka dan seringkali terjadi karena faktor genetik.

Turiman berharap kejadian ini bisa menjadi pelajaran dan menambah pengetahuan bagi masyarakat sekitar tentang keragaman kondisi kesehatan pada hewan.

“Meskipun sedih, saya berharap kejadian ini bisa memberi kita semua pelajaran tentang keajaiban dan kompleksitas alam,” pungkasnya.
(ams)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content