14 Tahun BNPT Jadi Momentum Gelorakan Anti Kekerasan

Sabtu, 20 Juli 2024 - 22:20 WIB
“Walaupun kinerja yang diberikan BNPT semakin baik, terdapat tantangan selanjutnya yaitu peningkatan kualitas SDM di dalamnya. Kita menghadapi dinamika kontraterorisme yang terus berubah, termasuk dinamika global seperti konflik Israel-Palestina. Ini membutuhkan SDM yang kuat, cerdas, dan berdaya tahan tinggi. Ini tantangan besar bagi BNPT ke depan,” tambah Ridlwan.

Dirinya pun berharap agar BNPT mampu mempertahankan prestasi dalam mencegah aksi teror, terutama menjelang pelantikan presiden baru pada Oktober 2024. BNPT juga perlu mempertahankan prestasi dalam memberikan edukasi pada masyarakat, khususnya generasi muda tentang moderasi beragama dan wawasan kebangsaan.

Dia menyebyt usia ke-14, BNPT telah menunjukkan berbagai pencapaian signifikan dalam upaya penanggulangan terorisme. Namun, tantangan masih banyak dihadapi, terutama dalam menghadapi dinamika global dan memastikan keberlanjutan deradikalisasi.

"Dengan strategi yang tepat, penggunaan teknologi mutakhir, dan pendidikan yang baik, BNPT berkomitmen untuk terus menciptakan Indonesia yang damai dan bebas dari kekerasan, menuju Indonesia Emas 2045,” pungkas Ridlwan.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content