Salat Idul Adha di Gowa Akan Dipusatkan di RTH Syekh Yusuf

Minggu, 26 Juli 2020 - 16:31 WIB
Rapat persiapan untuk pelaksanaan salat Idul Adha di Kabupaten Gowa. Foto: Istimewa
SUNGGUMINASA - Pelaksanaan salat Idul Adha di Gowa akan dipusatkan di ruang terbuka hijau (RTH) Syekh Yusuf, pada Jumat (31/7/2020) mendatang.

Hal ini berdasarkan arahan dari Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang meminta agar pelaksanaan salat Idul Adha di seluruh wilayah Kabupaten Gowa dilaksanakan di lapangan atau ruang terbuka.



Kepala UPT Pengelola Ruang Terbuka (RTH) Hijau Syekh Yusuf dan Syekh Yusuf Discovery Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa , Marhani Usman berharap masyarakat yang ikut salat Idul Adha agar menjaga kebersihan.

Pihaknya sudah menyiapkan tempat sampah di sekitar pelakasanaan shalat Idul Adha.



"Kami membuka Ruang Terbuka Hijau ini hanya sebagai pelaksanaan tempat salat Idul Adha dengan mengedukasi masyarakat bahwa pada hari itu kita harus tetap menjaga kebersihan," ujar Marhani, Minggu (26/7/2029).

Walau pun sudah digunakan untuk salat Idul Adha, namun dirinya menyebutkan bahwa RTH ini belum bisa digunakan untuk kegiatan lainnya, seperti aktivitas olahraga dan lain-lain.

Karena itu, pihaknya akan menutup kembali sampai semua fasilitas yang ada di lapangan di Lapangan Syekh Yusuf siap dan setelah adanya peresmian.

Sekretaris Kabupaten Gowa, Muchlis menyampaikan, pihak panitia mengatur jarak shaf jamaah serta menyiapkan tempat wudhu dan tempat cuci tangan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More