75 Guru SD Persiapan Masa Pensiun

Rabu, 08 April 2015 - 10:19 WIB
75 Guru SD Persiapan Masa Pensiun
75 Guru SD Persiapan Masa Pensiun
A A A
BATU - Jumlah guru sekolah dasar (SD) di Kota Batu tahun ini akan berkurang 75 orang. Mereka segera memasuki masa purnatugas di sekolahnya masing- masing. Sedangkan, pejabat struktural di Pemkot Batu yang memasuki masa pensiun ada lima orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Batu Achmad Suparto mengatakan, guru SD yang memasuki masa pensiun usianya 60 tahun. Sementara, pejabat struktural Pemkot Batu yang memasuki masa pensiun usianya 56 tahun. “Tugas BKD hanya mengatur regulasi pegawai, mencatat PNS Pemkot Batu yang memasuki masa pensiun. Memang tahun ini banyak guru SD yang pensiun.

Kami yakin hal itu tidak mengganggu proses belajar-mengajar di sekolah,” katanya. Saat memasuki masa pensiun, Bagian Organisasi Kota Batu, menurut Suparto, akan mengatur regulasi kebutuhan pegawai di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD), termasuk di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Batu.

Saat ini jumlah PNS Pemkot Batu mencapai 4.000 orang, di mana 1.500 orang merupakan guru TK-SMA. Ketua PGRI Kota Batu Kasmuri Idris mengatakan, dari 75 guru yang memasuki masa pensiun, salah satunya adalah dirinya. Dia yakin, walaupun banyak guru yang pensiun, tugas mengajari siswa di dalam kelas tidak terganggu.

Karena menurut Kasmuri, guru yang mudamuda lebih berpotensi dan giat dalam mengajar. “Di sekolah masih banyak guru muda. Mereka sudah kami siapkan untuk menggantikan posisi guru senior yang memasuki purnatugas,” ujar Kasmuri.

Maman adi saputro
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5164 seconds (0.1#10.140)