DPP PKB Resmi Usung Rendra Kresna

Jum'at, 13 Maret 2015 - 09:34 WIB
DPP PKB Resmi Usung Rendra Kresna
DPP PKB Resmi Usung Rendra Kresna
A A A
MALANG - Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) memberikan rekomendasi kepada Rendra Kresna sebagai bakal calon bupati (Balonbup) Kabupaten Malang pada Pilkada 2015.

Rekomendasi ini dituangkan dalam SK DPP PKB Nomor 2849/DPP.- 03/VI/A.I/III/2015 yang ditandatangani Ketua Umum H Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal Abdul Kadir Karding. Surat keputusan ini resmi diserahkan jajaran pengurus PKB kepada Rendra Kresna di kantor DPC PKB Malang Rabu (11/3) malam. Sekretaris DPW PKB Jatim, Thoriqul Haq mengatakan H Rendra Kresna merupakan kader nonpartai pertama yang menerima SK rekomendasi dari DPP PKB.

Dikatakan dalam tahun ini terdapat 219 Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Malang yang akan menggelar Pilkada. Ini berarti, lanjut Thoriq, DPP PKB akan mengeluarkan 219 SK untuk bakal calon bupati maupun bakal calon wakil bupati. ”Rendra Kresna merupakan kader nonpartai pertama yang menerima rekomendasi dari DPP PKB sebagai calon Bupati Malang periode 2015-2019,” katanya.

Dia berharap PKB tetap solid dan menghindari konflik internal untuk memenangkan Rendra Kresna sebagai Bupati Malang. Penyerahan SK untuk Rendra Kresna disaksikan Ketua DPW PKB Jatim, Halim Iskandar serta seluruh pengurus PKB baik di tingkat ranting, Pengurus Anak Cabang (PAC) dan PKB DPC Kabupaten Malang. Halim Iskandar, meminta seluruh kader partai untuk menyosialisasikan Rendra Kresna sebagai bakal calon bupati yang diusung PKB.

”Dengan terbitnya SK DPP ini, kami minta seluruh kader PKB menyosialisasikan H Rendra Krena sebagai bakal calon bupati kepada masyarakat,” ucap Halim Iskandar. Rekomendasi untuk Rendra Kresna makin memperkuat posisi PKB untuk berkoalisi dengan Golkar pada pilkada nanti. Dalam koalisi ini, PKB telah menyodorkan empat nama dari kader PKB sebagai bakal calon wakil bupati berpasangan dengan Rendra Kresna.

Namun hingga kini belum diketahui siapa di antara kader PKB yang dinilai layak untuk mendapatkan rekomendasi DPP PKB guna disandingkan dengan Rendra Kresna. Empat kader PKB yang telah diserahkan kepada DPP PKB, masing-masing Abdurrahman, Sholeh, M Sanusi, dan Umar Usman. Salah satu di antaranya bakal direkomendasikan DPP PKB sebagai bakal calon wakil bupati.

Sekretaris PAC Kromengan, Ahmad Son merasa optimis koalisi Golkar dan PKB akan memenangkan pilkada. Dia beralasan, suara mayoritas bisa didulang dari warga NU. Apalagi kata dia, saat ini hanya akan ada satu kader PKB yang maju. Hal ini berbeda dengan pilkada lima tahun lalu. ”Saat itu ada dua kader PKB yang bertarung. Otomatis suara pecah,” ungkapnya.

Pada Pilkada 2010 lalu, dua kader PKB masing-masing Abdurrahman dan Mojib Sabili dari NU ikut meramaikan pilkada. Keduanya maju sebagi calon wakil bupati. Menurut Ahmad, kedua kader ini memecah dukungan dari warga NU yang merupakan basis PKB di Kabupaten Malang.

Yosef naiobe
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3325 seconds (0.1#10.140)