Satwa Langka Rayakan Imlek

Sabtu, 21 Februari 2015 - 10:07 WIB
Satwa Langka Rayakan Imlek
Satwa Langka Rayakan Imlek
A A A
PASURUAN - Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen Kabupaten Pasuruan punya cara unik untuk turut serta merayakan Tahun Baru Imlek 2566.

Kawasan wisata ini melibatkan berbagai jenis satwa untuk memeriahkan tahun baru warga keturunan Tionghoa. Parade 19 satwa langka dan dilindungi ini didahului dengan kesenian barongsai menuju Kampung China di pelataran parkir TSI II Prigen. Satwa-satwa langka ini berbaris diiringi para penjaga dan para pemain pertunjukan Temple of Terror .

Parade satwa ini melibatkan 2 ekor gajah, 2 ekor unta, 2 kuda poni, harimau putih, anak buaya, anak simpanse, dan ular piton. Pawai sejauh 1 kilometer (km) di areal TSI II Prigen ini juga menyertakan burung hantu, elang, anjing, dan kambing. Para pengunjung dan wisatawan diberi kesempatan berfoto bersama satwa langka.

“Kami ingin memberikan hiburan yang berbeda kepada para wisatawan yang berkunjung ke TSI Prigen pada perayaan Tahun Baru Imlek. Ini adalah momen yang hanya ada pada liburan Tahun Baru Imlek,” kata Humas TSI II Prigen Idham Rustian.

Pertunjukan Safari Imlek ini digelar mulai 20-22 Februari dengan dilengkapi suasana Perkampungan China dengan suguhan makanan khasnya. Selain sajian khusus perayaan Tahun Baru Imlek ini, wisatawan juga tetap bisa menikmati hiburan dan pertunjukkan satwa langka.

“Parade satwa langka juga bisa dimanfaatkan pengunjung untuk foto bersama satwa. Kami berharap para pengunjung bisa menikmati sensasi Safari Imlek di TSI Prigen,” papar Idham Rustian.

Seorang pengunjung asal Surabaya, Boby, senang dengan pertunjukkan dan parade satwa langka yang dihias dengan pernik-pernik Imlek. Menurutnya, parade satwa ini dijadikan pengenalan hewan kepada anak-anak secara langsung.

“Anak-anak bisa lebih dekat mengenal satwa langka. Mereka juga bisa berfoto bareng satwalangka. Parade satwa ini momen yang jarang terjadi,” ujarnya.

Arie yoenianto
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6371 seconds (0.1#10.140)