Sarapan Sehat buat Anak

Minggu, 15 Februari 2015 - 11:15 WIB
Sarapan Sehat buat Anak
Sarapan Sehat buat Anak
A A A
SURABAYA - Menyambut Pekan Sarapan Nasional (PEKAN), Nestle Indonesia mengampanyekan sarapan sehat untuk anak Indonesia melalui microsite yang disosialisasikan kemarin di Carrefour Ngagel.

Marketing Manager Nestle Breakfast Cereal Maggie Efendy mengatakan kegiatan ini sudah dilakukan sejak 2013 lalu,” Ini tahun ke-3 kita mengampanyekan pentingnya sarapan sehat bagi anak-anak,” tuturnya. Kegiatan ini sekaligus mengenalkan microsite yang bisa diakses lewat www.berbagipesan.co.id.

Guna mewujudkan kampanye sarapan sehat, Maggie yang kemarin juga ditemani oleh Sport Marketing Manager Milo Donny Wahyudi dan Brand Manager Dairy Business Unit Ekza Novianto mengajak puluhan anak-anak dari Taman Bacaan Pelangi serta Sekolah Binaan Carrefour untuk sarapan sehat bersama.

Maggie berharap dengan adanya kampanye sarapan sehat seperti kemarin maka para orang tua kembali ingat pentingnya sarapan sehingga perlu membuatkan sarapan bagi anak-anak meski dengan menu yang sederhana. Lebih memprihatinkan lagi, kebanyakan masyarakat Indonesia tidak meminum susu di pagi hari sebagai salah satu nutrisi sarapan sehat.

Selain faktor finansial, ternyata juga masalah waktu. ”Sarapan juga bisa dilakukan dengan makan sereal dan susu, kalau sejak kecil kualitas anakanak sudah bagus maka tumbuh kembang mereka ke depan sebagai generasi penerus bangsa tentu juga baik, karena itulah pesan untuk sarapan sehat ini perlu disosialisasikan,” tuturnya.

Donny Wahyudi juga menambahkan sebenarnya berbagai cabang produk Nestle juga mempunyai program sendiri-sendiri untuk dilaksanakan terkait kampanye sarapan sehat. Salah satunya seperti Milo yang umum sudah dikenal masyarakat, tiap tahunnya mendatangi sekolah-sekolah untuk menyosialisasikan pentingnya minum susu sebelum beraktivitas.

Mamik wijayanti
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0047 seconds (0.1#10.140)