Busana Pengantin Serba Merah

Selasa, 27 Januari 2015 - 10:57 WIB
Busana Pengantin Serba Merah
Busana Pengantin Serba Merah
A A A
SURABAYA - Busana pengantin modern tak melulu warna putih. Seiring berjalannya waktu, para desainer mulai berkreasi dan berani menampilkan warna lain.

Lihat saja desainer Willy Tanaka, justru mendesain busana pengantin Eropa dengan warna merah menyala. Menurut perancang ini, keanggunan mempelai wanita tidak hanya terpancar saat mengenakan busana pengantin putih. Melainkan dengan warna cerah seperti merah, bisa menonjolkan kecantikan tersendiri.

Busana serba merah bertema The Graceful Brides in Red ini sengaja dirancang untuk menyambut keramaian Imlek yang biasanya identik dengan merah. Ia mengaku terinspirasi untuk mendesain busana pengantin berwarna merah karena teringat akan keanggunan sosok pengantin Tiongkok pada zaman dulu.

Apalagi warna merah juga mempunyai filosofi tersendiri, yakni sebagai simbol kebahagiaan, kemakmuran, dan kesejahteraan. “Merah itu kan lambang kebahagiaan bagi orang Tionghoa. Karena itu, mendekati Imlek ini saya rancang busana pengantin dengan tema-tema Imlek. Bahkan untuk potongannya pun juga memakai ciri khas busana Tiongkok. Misalnya kerah model cheongsam ,” kata Willy dalam pameran Tren Wedding 2015 yang digelar Garden Palace Hotel Surabaya.

Selain potongan kerah cheongsam , untuk bagian bawah Willy mendesain dengan gaya ballgown atau lebih mengembang dengan ditambah ekor sepanjang 3 meter yang terbuat dari kain tulle . Menurutnya, penambahan ekor ini untuk memberi kesan glamor pada busana modern meski ada perpaduan unsur tradisional untuk atasannya.

“Saya masih memilih potongan ballgown karena saya lihat tren ini tidak pernah mati dan banyak yang memilih potongan itu katanya lebih glamor,” ujar Willy yang akan menggelar fashion untuk 17 koleksi busana bridal di Garden Palace 30 Januari mendatang.

Uniknya lagi, pada bagian dada dan punggung untuk busana pengantin serba merah ini ia merancang dari bahan semitransparan seperti tulle kulit dan organza kemudian diberi aplikasi french lace atau renda prancis yang bermotif bunga serta ukiran khas Tiongkok. Sebagai penyempurnaan gaun ini juga dilengkapi dengan veil atau slayer dan gloves atau sarung tangan berbahan renda dengan warna senada.

Saat memamerkan koleksi busana pengantin berwarna merah kemarin, Willy juga menampilkan busana untuk pengiring yang warnanya juga sengaja dipilih merah. Dengan kreasi bahan organza , busana untuk pengantin perempuan ini tampak anggun dengan gaya busana menyerupai lampion Tiongkok.

“Nuansa lampionnya terlihat dari potongannya yang terlihat ramai pada bagian pinggang yakni permainan kain organza yang dibentuk seperti bunga dan menggunakan teknik full ballen . Untuk busana pengantinnya juga menggunakan teknik ini sebenarnya,” papar Willy.

Mamik Wijayanti
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5724 seconds (0.1#10.140)