Pasar New Honda HR-V Tinggi di Jatim

Senin, 26 Januari 2015 - 11:17 WIB
Pasar New Honda HR-V Tinggi di Jatim
Pasar New Honda HR-V Tinggi di Jatim
A A A
SURABAYA - Pasar New Honda HR-V di Jawa Timur (Jatim) menunjukkan tanda-tanda positif.

Pada 2015 bulan Januari, konsumen pemesan atau inden mencapai 925 unit yang akan dikirim Maret mendatang. Melihat kondisi pasar ini, main dealer mobil merek Honda, yakni Honda Surabaya Center (HSC) Wilayah Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara, langsung memasang target tinggi. Mereka berharap penjualan New Honda HR-V tahun ini sebesar 2.500 unit.

Target ini diprediksi akan tercapai karena belum genap sebulan perkenalan sudah ada pemesanan 925 unit. “Merek atau pada April mendatang mereka (pemesan) baru mendapat kuncinya. Mobil jenis ini memiliki tingkat peminat yang cukup baik,” kata Direktur HSC, Rudy Surjanto disela-sela pemberian kunci kepada 23 konsumen di Galaxy Mall, Surabaya kemarin.

Rudy mengatakan, pihaknya optimistis meraih angka target unit HR-V karena disokong tingginya peminat konsumen yang ingin memiliki unit Honda model Crossover Utility Vehicle ( SUV ) tahun ini. “Jika dilihat asumsi masyarakat selama ini minat masyarakat ingin memiliki kendaraan model SUV cukup tinggi. Nah, dengan tingginya tersebut kami optimis meraih angka pada tahun ini,” ujarnya.

General Manager HSC, Wendy Miharja mengatakan, strategi pemasaran untuk meraih angka tertinggi di dunia otomotif, khusus roda empat, akan menggelar acara serentak, yakni Honda - Firs 23 Honda HR-V Handover. Acara ini akan menjadikan konsumen lebih dekat karena bisa melihat mobil secara langsung.

“Melalui acara ini, kami memberikan apresiasi sebesar-besarnya pada seluruh konsumen yang melakukan pemesanan sejak awal. Kami akan memaksimalkan sistem pengiriman pada konsumen lebih cepat lagi. Kami berharap pengiriman barang ini tidak memiliki kendala apa pun,” katanya.

New Honda HR-V, ujar dia, tidak akan menggerus pembeli CR-V yang baru dikeluarkan kemarin. Sebab segmen yang dibidik memiliki perbedaan cukup jauh. Untuk HR-V bidikannya adalah anak muda, sedangkan CR-V adalah pebisnis yang ingin gaya lebih menarik. Honda HR-V pertama kali diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2013 lalu.

Tercatat varian model SUV hingga saat ini berhasil menjual lebih dari 96 ribu unit. Sementara Honda HR-V memiliki empat varian serta varian model Prestige, yakni HR-V 1.5L A M/T dibandrol Rp250,500, 000, HR-V 1,5 L S M/T Rp264.500.000, HR-V 1,5L S CVT Rp 274.500.000, HRV 1,5 L E CVT Rp296.500.000 dan HR-V 1,8L Prestige Rp364.000.000.

Arief Ardliyanto
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6193 seconds (0.1#10.140)