Wagub AAL Dijabat Deddy Muhibah Pribadi

Rabu, 21 Januari 2015 - 11:34 WIB
Wagub AAL Dijabat Deddy Muhibah Pribadi
Wagub AAL Dijabat Deddy Muhibah Pribadi
A A A
SURABAYA - Rotasi kepemimpinan di Akademi Angkatan Laut (AAL) kembali bergulir. Kali ini jabatan wakil gubernur AAL diserahterimakan dari Brigjen TNI (Mar) RM Trusono kepada Laksma TNI Deddy Muhibah Pribadi.

Prosesi sertijab dilaksanakan di Gedung R Soebiyakto, Mako AAL, Bumimoro, Surabaya, kemarin. Serah terima jabatan dipimpin Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur Irianto Cipto Lelono ini diawali dengan apel khusus seluruh jajaran AAL dan langsung diambil Wagub Brigjen TNI (Mar) RM Trusono sekaligus pamitan kepada jajaran AAL.

Laksma TNI Deddy Muhibah Pribadi alumni AAL Angkatan 30 tahun 1985 sebelumnya menjabat Komandan Lantamal VII Kupang, kini resmi menjabat wakil gubernur AAL yang diserahkan pejabat lama Brigjen TNI (Mar) RM Trusono juga alumni AAL-30 tahun 1985. Trusono kini menempati jabatan baru sebagai Komandan Pasukan Marinir (Danpasmar) 2 Jakarta.

”Serah terima jabatan adalah hal lazim sebagai proses regenerasi untuk mengembangkan kemampuan manajerial perwira yang bersangkutan, sehingga diharapkan dapat membawa perubahan, meningkatkan semangat dan performa kinerja yang lebih baik, serta menghasilkan gagasan dan ideide baru yang kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tugas pokok organisasi,” ujar Guntur.

Sementara di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya yang merupakan Lantamal Koarmatim juga dilaksanakan sertijab, kemarin. Jabatan yang sertijab adalah Komandan KRI Warakas-816 dan Komandan KRI Katon-810. Upacara sertijab dilaksanakan di geladak KRI Katon-810.

Sertijab kedua jabatan kapal perang itu dipimpin Komandan Satuan Keamanan Laut (Dansatkamla) Lantamal V Mayor Laut (P) Nurrozi. Komadan KRI Warakas-816 diserahterimakan dari Kapten Laut (P) Mohamad Rajiman kepada Kapten Laut (P) Darmawan Wijaksono.

Sementara Komandan KRI Katon- 810 diserahterimakan dari Kapten Laut (P) Sandra Yuni Winarno kepada Kapten Laut (P) Budi Utomo. Terpisah, jajaran lain TNI AL, yakni Brigif-1 Marinir memperingati HUT Ke-52 Marinir dengan cara lain. Korps baret jingga ini menggelar bakti sosial donor darah di Atrium City of Tomorrow (CiTo), kemarin.

Kegiatan ini dihadiri Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Y Rudy Sulistyanto, Komandan Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir Kolonel Marinir Iwan Hermawan, Ketua Cabang 2 Korcab Pasmar-1 Ny Rudy Sulistyanto beserta pengurus dan para komandan Satlak di jajaran Brigif-1 Marinir.

Kegiatan sosial ini berkerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Surabaya dan Sidoarjo. Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Y Rudy Sulistyanto mengatakan, kegiatan donor darah merupakan wujud nyata kepedulian prajurit Brigif- 1 Marinir kepada masyarakat, khususnya mengenai kebutuhan persediaan darah.

Kegiatan donor darah ini selain melibatkan prajurit Brigif-1 Marinir, juga diikuti prajurit dari TNI AD, TNI AU, prajurit TNI AL di luar Marinir.

Soeprayitno
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7856 seconds (0.1#10.140)