Bumi Perkemahan Sidayu Digerojok Rp1,3 M

Sabtu, 03 Januari 2015 - 13:01 WIB
Bumi Perkemahan Sidayu Digerojok Rp1,3 M
Bumi Perkemahan Sidayu Digerojok Rp1,3 M
A A A
GRESIK - Keinginan Pemkab Gresik mempunyai fasilitas untuk perkemahan sendiri sangat kuat. Setelah sempat mandek, Pemkab Gresik kembali menganggarkan dana sebesar Rp1,3 miliar untuk proyek tersebut melalui APBD 2015.

Dana sebesar ini bakal dipakai untuk pembangunan lapangan upacara, balai pertemuan terbuka, MCK, dan kantor. Bumi perkemahan seluas satu hektare di Desa Raci Tengah, Kecamatan Sidayu tersebut diproyeksikan bisa menyaingi Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Pemkab menargetkan proyek ini bisa selesai pada pertengahan 2015, sehingga bisa langsung dimanfaatkan untuk kegiatan kepanduan pramuka. Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik Suyono mengatakan, pemkab memang akan melanjutkan pembangunan proyek yang sebelumnya mandek ini. Karena itu, targetnya pada musim libur sekolah pertengahan tahun ini bumi perkemahan tersebut sudah bisa digunakan.

”Tahun lalu muncul anggaran untuk bumi perkemahan sebesar Rp1 miliar. Sedangkan tahun ini, dianggarkan lagi tambahan sebesar Rp1,3 miliar untuk meneruskan pembangunan,” ucap dia.

Tahun lalu, dana Rp1 miliar dianggarkan untuk pengerjaan gapura masuk lokasi dan pemagaran. Namun, anggaran hanya terserap untuk pembangunan gapura. Karena itu, tahun ini ditambah dengan harapan dapat disempurnakan.

Pembangunan bumi perkemahan dan wahana wisata yang berada di Desa Raci Tengah Sidayu ini menggunakan tanah negara yang awal perencanaan dibuat seperti Bumi Perkemahan Cibubur. Selain untuk bumi perkemahan, juga disiapkan untuk wahana wisata bagi warga Gresik.

Ashadi ik
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3646 seconds (0.1#10.140)