Arema Panaskan Tim

Rabu, 26 November 2014 - 13:46 WIB
Arema Panaskan Tim
Arema Panaskan Tim
A A A
MALANG - Arema Cronus tidak mau terlalu lama larut dalam liburan pramusim. Setelah sekitar empat pekan istirahat dari rutinitas latihan, Arema bakal memulai aktivitas pada Rabu (26/11). Kali ini masih berstatus pralatihan.

Latihan penuh sejatinya baru digelar awal Desember mendatang. Namun, staf pelatih menginginkan pemain sudah mempersiapkan diri sebelum benar-benar menjalani latihan rutin, terutama mengembalikan kondisi fisik setelah berlibur. ”Tentu ada penurunan kondisi fisik pemain karena mereka lama tidak menjalani latihan rutin. Tapi, saya yakin mereka juga berupaya menjaga kondisi selama liburan, kecuali pemain yang saat ini membela tim nasional,” ungkap Suharno, Pelatih Arema Cronus.

Materi di pralatihan ini juga tidak terlalu muluk dan cenderung rileks. Pemain rencananya cukup dibawa ke Champion Futsal, Tidar, tidak di Stadion Gajayana atau Kanjuruhan layaknya latihan rutin selama ini. Walau santai, Suharno menilai fase ini penting. ”Pemain harus mempersiapkan diri sebelum benar-benar masuk ke tahap latihan sesungguhnya Desember nanti. Jadi, nanti sudah tidak ada pemulihan fisik lagi dan kondisi pemain bisa langsung siap latihan full,” ujar dia.

Dengan perhitungan seperti itu, tim Singo Edan diharapkan benarbenar sudah siap menjalani pramusim. Apalagi, waktu efektif untuk persiapan musim baru hanya sekitar dua bulan, jika diasumsikan ISL 2015 digelar mulai Februari. Pramusim kali ini otomatis lebih pendek dibanding musim sebelumnya. Jelang musim 2014, Arema bahkan sudah melakoni turnamen pramusim pada Oktober 2013 karena kompetisi sudah kelar Agustus 2013.

Sementara kali ini Desember baru kembali latihan. Sementara dalam pralatihan ini belum ada skuad baru di tubuh tim kelahiran 11 Agustus 1987. Sesuai rencana manajemen, pemain yang sudah mencapai kesepakatan dengan Arema baru akan dirilis paling cepat awal Desember.

”Sesuai komitmen manajemen, pemain yang sudah resmi bergabung baru akan dirilis paling cepat awal Desember. Jadi, kami mohon publik bersabar menunggu proses negosiasi yang dilakukan manajemen,” tutur Media Officer Arema Cronus Sudarmaji.

Kukuh Setyawan
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4116 seconds (0.1#10.140)