Tebal Memberi Kesan Muda

Kamis, 13 November 2014 - 11:53 WIB
Tebal Memberi Kesan Muda
Tebal Memberi Kesan Muda
A A A
Tren alis tebal kini mulai muncul lagi, meski awalnya dianggap norak karena mirip alis tokoh kartun Sinchan. Tetapi, lambat laun tren alis tebal semakin digemari karena dibawa artis Korea.

Seperti yang kita tahu, demam hallyu memang mampu menyihir masyarakat untuk selalu meniru apa pun yang berbau Korea, termasuk make up. Umumnya untuk membuat efek tebal pada alis, sebagian penggunanya akan membuat sulam alis atau tato. Namun sayangnya, untuk tato kadang warnanya agak kehijauan dan lambat laun tren ini mulai ditinggalkan.

Sedangkan, untuk sulam alis masih cukup ramai digunakan, hanya jika terlihat tebal, tampilan make up justru terlihat norak. Karena itu, cukup dengan menyiasati gaya alis lewat make uptentu akan membantu penampilan. “Tren alis 2015 memang lebih dinamis, artinya lebih membuat kesan muda untuk setiap momen, asalkan bisa memadukannya dengan make uplainnya seperti eyeshadow,” kata make up artist Eddy Rizaldy kemarin.

Sambil menunjukkan dua model yang telah di-make up dengan alis tebal ala Korea, Eddy menunjukkan cara membuat alis tebal yang dinamis. Pertama, membuat bingkai simetris pada pencil alis. Lalu, memberi degradasi dan terakhir disikat untuk menyamarkan sekaligus merapikan tatanan alis tebal tersebut.

“Tren alis tebal pada 1980-an sudah pernah boomingdi negara kita dan sekarang muncul lagi karena artis Korea banyak yang pakai. Hanya, tetap perlu kombinasi, jika dulu pakai alis tebal dan make up-nya juga tebal, kelihatan norak. Sekarang alis boleh tebal, tapi make upnya lebih natural atau fawless sehingga manis saat dipadukan,” ujarnya.

Alis tebal menjadi tren lagi karena menciptakan kesan tegas dan muda. Berbeda dengan tren sebelumnya, yakni alis menjerit atau alis yang sengaja dibuat kecil seperti garis lurus yang sedikit melejit sehingga kadang terkesan galak. Apalagi, bentuknya yang samar membuat kesan natural sehingga tidak terlihat norak seperti tren alis tebal pada 80-an.

Eddy memberikan tips, untuk mereka yang tertarik menggunakan alis tebal, sebaiknya tidak membuat alis yang kotak dan langsung nge-block supaya tidak terlihat seperti tantetante tua. Sebaiknya jika memakai alis tebal, bagian make uplainnya harus dipilih warna yang natural. Warna-warna yang dipilih untuk kombinasi alis tebal sebaiknya yang natural, misalnya nude, peach,atau cream.

Contohnya yang terlihat pada model kemarin justru menggunakan lipstik nude, eyeshadow creamsesuai warna kulit, dan eyelineryang tidak mencolok sehingga kesannya tetap muda. 

Mamik Wijayanti
Surabaya
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0205 seconds (0.1#10.140)